Ibunda Ketua DPD La Nyalla Meninggal Dunia

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

La Nyalla salati jenazah ibundanya

jatimnow.com - Hajjah Fauziah Mahmud Mattalitti, ibunda Ketua DPD, La Nyalla Mahmud Mattalitti meninggal dunia, Jumat (24/7/2020).

Staf Khusus Ketua DPD, Sefdin Syaifudin mengatakan jika Hajjah Fauziah meninggal sekitar pukul 05.00 Wib. Menurutnya, ibunda La Nyalla karena sudah sepuh.

"Iya, (wafat) usia 80 tahun," katanya saat dikonfirmasi.

Sefdin mengatakan ibunda dari La Nyala dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Ngagel Surabaya setelah pelaksanaan Salat Jumat.

Pemakaman Hajjah Fauziah diantarkan La Nyala yang sebelumnya disemayamkan di Jalan Dharmawangsa Dalam Selatan Nomor 11 Kompleks Universitas Airlangga, Surabaya.

Dari pasangan Mahmud Mattaliti dengan Hajjah Fauziah memiliki enam anak yaitu Gadis Nurlaila, Machniza, La Nyalla, Moh Abduh, Hafsah, dan Hamsiah.

Ayahanda La Nyalla atau Mahmud Mattalitti pernah menduduki sejumlah jabatan di Unair yang telah wafat pada 29 April 1995.

Sefdin mengatakan, La Nyalla mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatian yang terus mengalir dari seluruh Indonesia untuk almarhumah.

"Bapak juga menyampaikan harapan agar para sahabat tidak usah melayat ke rumah duka karena situasi sedang pandemi, kita harus menghindari kerumunan orang," ujarnya.

Menurut Sefdin, La Nyalla sangat dekat dengan ibundanya. Di tengah agenda sebagai ketua lembaga negara, LaNyalla saban kunjungan ke Jatim selalu mengunjungi ibunya.

Setiap akan kembali ke Jakarta atau luar Jatim, LaNyalla juga selalu pamit ke ibundanya dengan langsung mendatangi rumahnya.

"Jadi kalau izin pamit mau kembali ke Jakarta setelah kunjungan ke berbagai daerah di Jatim, tidak pernah lewat telepon, beliau selalu datang ke rumah almarhumah," ujarnya.

"Meski dirasa sebagai pukulan berat, tapi beliau tetap tegar, dan akan selalu memegang teguh pesan almarhumah untuk terus memberi manfaat bagi orang lain," imbuh Sefdin.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter