Bupati Ipong Minta Warga yang Berseteru Soal Pagar Saling Legowo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat meninjau lokasi pembongkaran pagar tembok yang menjadi perseteruan warganya

jatimnow.com - Berdirinya pagar tembok yang menutup jalan rumah tetangga menjadi perhatian khusus Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Dia meninjau langsung proses perobohan pagar oleh pihak pengadilan.

Bupati Ipong terlihat di tengah-tengah warga di Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. Desa ini menjadi tempat tinggal dua warga yang berseteru, yaitu Mistun dan Wisnu Widodo.

Dari pantauan jatimnow.com, Bupati Ipong tampak menemui Mistun, yang mendirikan pagar tembok dan Widodo, pemilik rumah yang akses jalannya teertutup pagar.

Setelah melakukan pertemuan tertutup, Bupati Ipong menjelaskan bahwa viralnya persoalan warganya itu tidak semuanya benar. Dia menyebut bahwa surat yang dimiliki Mistun, tanah yang dibangun pagar tembok itu miliknya. Namun belakangan, pengadilan memutuskan tanah itu milik umum.

"Kita tidak tahu pertimbangan pengadilan apa, tapi itu putusannya. Tapi bukan milik desa, itu putusannya," tegasnya.

Menurut Bupati Ipong, Mistun yang merasa tanah itu miliknya akhirnya membangun pagar tembok 3 tahunan lalu. Dia pun meminta kedua pihak saling legowo dan memaafkan.

"Apalagi kalau dilihat Pak Widodo menuju jalan ke rumahnya tidak melompat pagar. Tapi melintasi jalan kecil di antara dua rumah di depannya, yang juga milik dua kakaknya," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter