Sensasi Beri Makan Harimau di Jatim Park II Bisa Dirasakan Mulai Besok

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Koleksi harimau di Jatim Park II Kota Batu

jatimnow.com - Pengunjung Jatim Park II Kota Batu bakal bisa menikmati spot baru Tiger Hole. Di spot ini, pengunjung bisa merasakan sensasi memberi makan harimau.

Bekerjasama dengan Lembaga konservasi Suaka Marga Satwa, spot baru di kawasan Tiger Land memiliki lorong sepanjang 70 meter dengan bahan besi ram kuat yang aman.

General Manager Jatim Park II Agus Mulyanto menjelaskan, ini merupakan wahana pertama di kebun binatang se-Indonesia.

"Kami ingin pengunjung bisa merasakan bagaimana sensasi memberikan makan kepada hewan buas secara langsung. Nanti pengelola yang menyiapkan daging secara gratis untuk pengunjung," jelas Agus, Rabu (29/7/2020).

Di Tiger Land ada 9 ekor harimau dari 6 jenis berbeda dan 2 ekor di Tiger Hole. Menurut Agus, arena ini bakal beroperasi mulai Kamis (30/7/2020) pukul 11.00 Wib. Namun untuk memberikan sensasi feeding, dimulai pukul 13.00 Wib.

Koleksi harimau Jatim Park II Kota BatuKoleksi harimau Jatim Park II Kota Batu

"Untuk pemberian daging akan dibatasi satu hingga dua potong daging untuk wisatawan secara gratis. Mereka bisa langsung memberikan makam pada harimau," terang Agus.

Sementara Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBI) Gunadi mengapresiasi inovasi baru dan unik tersebut. Ruang itu bisa menambah aktivitas harimau agar lebih aktif. Belum lagi program breeding yang bisa dikatakan lancar karena terdapat 29 ekor harimau dengan 6 jenis berbeda yang dikembangkan.

"Tapi keeper harus memberikan pendampingan feeding saat pengunjung memberikan makan, agar aman. Selain itu edukasi bagaimana pentingnya menjaga hewan buas yang terancam punah kepada masyarakat juga sangat penting," jelas Gunadi.

Dia memaparkan, Harimau Sumatera tinggal 600 ekor di dunia. Jenis kucing besar itu merupakan hewan buas eksotis yang hanya ada di Indonesia dan terancam punah.

"Harapan kami, Jatim Park II juga bisa mengembangkan program breeding demi menyelamatkan status konservasi harimau di Indonesia bahkan dunia," tandasnya.

 

Reporter:  Galih Rakasiwi

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter