Pixel Code jatimnow.com

New Normal, Ponorogo Siap Gelar Drag Bicycle 2020

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Panitia event Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020
Panitia event Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020

jatimnow.com - Event Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 akan digelar pada 9 Agustus 2020 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan. Dalam event itu, para peserta akan menempuh lintasan sekitar 300 meter.

Juru bicara panitia event, Ari Hershofiawanudin mengatakan event ini digelar sebagai edukasi new normal. Event ini telah memperoleh izin dari kepolisian dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Ponorogo.

"Sekarang izin lebih rumit, tetapi semua sudah kami dapatkan. Dokumen sudah komplet mulai dari kepolisian hingga gugus tugas," katanya, Selasa (4/8/2020).

Dalam penyelenggaraan event ini, pihak panitia juga memperoleh surat izin dari dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Perdakum) agar para PKL dapat berjualan di lokasi.

"Kami juga kerjasama dengan RS Darmayu untuk menangani medisnya. Jaga-jaga ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi," terangnya.

Baca juga:
Warga Ponorogo Pemilik 400 Ekor Sapi Mati Akibat PMK Tak Dapat Ganti Rugi

Di dalam pelaksanaan, semua peserta diwajibkan untuk melampirkan hasil rapid test dengan hasil non reaktif.

"Untuk menjadi kewajiban mutlak yang harus dipenuhi oleh peserta. Sampai sekarang ada 50 peserta yang telah melakukan pendaftaran," terangnya.

Baca juga:
95 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Melibatkan Anak di Bawah Umur

Selama pelaksanaan event akan diterapkan protokol kesehatan. Mulai dengan penyediaan bilik disinfektan di sisi barat dan timur yang wajib digunakan para peserta dan penonton. Panitia juga menyediakan thermogun dan tempat cuci tangan di berbagai titik.

"Membatasi pengunjung 60 persen. Misal kapasitas 1000 berarti pengunjung maksimal 600 orang," tandasnya.

Peristiwa

Si Jago Merah Bakar Pasar di Siang Bolong

"Kios belum terbuka, setelah mengetahui hal tersebut warga berusaha untuk memadamkan api dengan cara membuka paksa ruko tersebut," kata Iptu Jaenuri.