Tinggal di Kandang Ayam, Keluarga asal Magetan ini Terima Bantuan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Sujatno menengok keluarga Surati

jatimnow.com - Bantuan terhadap Ibu Surati (48), janda yang tinggal bersama dengan kedua anaknya di kandang ayam berdatangan.

Ketua DPRD, Sujatno menengok tempat tinggal Surati di Desa Sumbersawit, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan.

Baca juga: 

Sujatno mengatakan akan menanggung biaya pendidikan anak Surati yang bernama Indriana Setya Rahayu (16), yang kini duduk di kelas 1 SMKN 1 Magetan jurusan Bisnis Jaringan dan Pemasaran.

"Saya angkat jadi anak dan menanggung biaya pendidikan. Juga sama adiknya," katanya, Jumat (7/8/2020).

Ia mengaku kagum dengan kegigihan Indriana yang tetap bersekolah ditengah keluarganya yang tidak mampu.

"Fakta dan kenyataannya mereka itu tinggal di kandang dan kondisi ekonominya seperti itu. Otomatis rasa kemanusiaan kita tergerak dan memang harus kita bantu," ujarnya.

Sujatno juga mengaku akan membantu secara pribadi agar keluarga Indriana bisa hidup di tempat tinggal yang lebih lanyak.

Menurutnya kandang ayam tempat tinggal Indriana tidak layak karena hanya berdinding anyaman bambu dan terpal.

"Paling tidak bisa menjalani kehidupan yang layak, kita harus bisa meringankan bebannya. Minimal si anak ini sekolahnya terjamin. Cuma secara pribadi kalau Bu Surati tidak punya rumah secara pribadi saya siap saja, harus kita bantu," janjinya.

Indriana bersama ibunya Surati (48) dan adiknya (3) yang kini akan masuk sekolah TK itu terpaksa tinggal di kandang ayam yang dipinjamkan oleh warga karena tidak mampu menyewa rumah.

Setelah bercerai dengan suaminya, warga Desa Sidokerto ini hanya mampu bekerja sebaga pencari sisa panen padi di sawah dan menganyam besek bambu untuk menyambung hidup.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter