Ini Langkah Pemkab kepada Keluarga yang Tinggal di Kandang Ayam

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Ibu Surati yang tinggal dengan dua anaknya

jatimnow.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Sosial (Dinsos) berusaha membantu permasalahan yang dialami oleh keluarga Surati yang tinggal di kandang ayam di Desa Sumbersawit, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan bersama kedua anaknya.

Baca juga: 

Kepala Dinsos Magetan, Yayuk Sri Rahayu mengatakan bahwa kejadian ini sebenarnya rumit. Ia menyebut jika Surati dan dua anaknya harus tinggal di kandang ayam karena masalah internal.

"Jadi setelah Surati bercerai dengan Sutrisno harus tinggal di kandang ayam. Ini masih kami upayakan untuk mediasi bagaimana baiknya," ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Selain itu, pemerintah daerah berusaha membantu keluarga Surati dengan bantuan pangan dan sejumlah bantuan lain.

"Masih diupayakan bagaimana bapaknya mengupayakan kesejahteraan anaknya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Sawit, Sunyoto mengatakan jika Surati bukan warga desanya.

Namun karena kasihan, warga sepakat untuk memberikan tempat tinggal meski itu berupa bekas kandang ayam. Menurutnya, warga sekitar juga sering membantu Surati dengan memberikan beras atau sayur.

"Memang bukan warga sini, tapi orangnya baik dan warga memberikan tempat tinggal. Pihak desa tidak mempermasalahkan, kasihan anak anaknya," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter