Gaji ke-13 PNS hingga Pensiunan di Ponorogo Mulai Dicairkan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Gaji ke-13 PNS hingga pensiunan di Ponorogo mulai dicairkan

jatimnow.com - Kabar gembira untuk pegawai negeri sipil (PNS), tenaga kontrak hingga pensiunan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Gaji ke-13 mereka direncanakan cair maksimal pada Kamis (13/8/2020).

"Aturan dari pemerintah pusat memang gaji ke-13 sudah bisa dicairkan mulai hari ini. Minggu ini sudah clear. Ya maksimal sudah masuk rekening masing-masing," ujar Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Ponorogo, Bambang Tri Wahono, Senin (10/8/2020).

Bambang menambahkan, pencairan gaji ke-13 PNS itu biasanya dicairkan pada Juli 2020. Namun tahun ini molor dari jadwal yang telah ditentukan. Hal ini lantaran pemerintah tengah fokus menangani Pandemi Covid-19.

Namun dengan terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan atau Penghasilan Ketiga Belas Tahun 2020, maka pencairan gaji ke-13 dijadwalkan cair.

Bambang menjelaskan bahwa dana yang dianggarkan kurang lebih Rp 43-44 miliar. Menurutnya anggaran itu sama halnya dengan anggaran yang disediakan untuk menggaji PNS tiap bulannya.

"Ya karena gaji ke-13 itu kan sama dengan gaji tiap bulannya. Cuma tidak ada potongan saja," terangnya.

Lanjut Bambang, yang berhak menerima adalah PNS, pegawai non-PNS atau tenaga kontrak hingga pensiunan.

"Bupati, wakil bupati dan anggota DPRD Ponorogo tidak menerima gaji ke 13. Itu sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter