jatimnow.com
Gaji ke-13 PNS hingga Pensiunan di Ponorogo Mulai Dicairkan

Gaji ke-13 PNS hingga pensiunan di Ponorogo mulai dicairkan

jatimnow.com - Kabar gembira untuk pegawai negeri sipil (PNS), tenaga kontrak hingga pensiunan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Gaji ke-13 mereka direncanakan cair maksimal pada Kamis (13/8/2020).

"Aturan dari pemerintah pusat memang gaji ke-13 sudah bisa dicairkan mulai hari ini. Minggu ini sudah clear. Ya maksimal sudah masuk rekening masing-masing," ujar Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Ponorogo, Bambang Tri Wahono, Senin (10/8/2020).

Bambang menambahkan, pencairan gaji ke-13 PNS itu biasanya dicairkan pada Juli 2020. Namun tahun ini molor dari jadwal yang telah ditentukan. Hal ini lantaran pemerintah tengah fokus menangani Pandemi Covid-19.

Namun dengan terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan atau Penghasilan Ketiga Belas Tahun 2020, maka pencairan gaji ke-13 dijadwalkan cair.

Bambang menjelaskan bahwa dana yang dianggarkan kurang lebih Rp 43-44 miliar. Menurutnya anggaran itu sama halnya dengan anggaran yang disediakan untuk menggaji PNS tiap bulannya.

"Ya karena gaji ke-13 itu kan sama dengan gaji tiap bulannya. Cuma tidak ada potongan saja," terangnya.

Lanjut Bambang, yang berhak menerima adalah PNS, pegawai non-PNS atau tenaga kontrak hingga pensiunan.

Loading...

"Bupati, wakil bupati dan anggota DPRD Ponorogo tidak menerima gaji ke 13. Itu sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya.

Berita Terkait