jatimnow.com
Perumdam Among Tirto Targetkan 1500 Jaringan Baru di Kota Batu

Petugas Perumdam Among Tirto melakukan pengecekan dan pendataan jaringan baru

jatimnow.com - Targetkan 1500 jaringan baru, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Among Tirto Kota Batu mengajukan dana penyertaan modal pemerintah sebesar Rp 1,8 Miliar untuk pengembangan jaringan di zona merah tahun ini.

Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edy Sunaedi menjelaskan pihaknya masih menunggu Detail Engineering Desain (DED) hasil kajian konsultan.

"Kajian itu menjadi rekomendasi dari tim penasehat investasi supaya anggaran bisa dikucurkan baik dari APBD Pemkot Batu, APBD provinsi, atau kementerian," katanya, Senin (10/8/2020).

Penyertaan modal ini nanti untuk pipanisasi dan sambungan bagi pelanggan baru, terutama di zona merah yaitu Desa Pendem, Kelurahan Temas perbatasan Desa Pandanrejo, Desa Oro-oro Ombo, dan Kelurahan Ngaglik.

Secara rinci data yang sudah masuk di Kelurahan Temas - Desa Pandanrejo 375 jaringan, Desa Pendem 346 jaringan, dan Desa Oro-oro Ombo - Kemudahan Ngaglik 887 jaringan.

"Kajiannya selesai Minggu depan ini. Semoga nanti segera terealisasi agar bisa melayani masyarakat lebih luas dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," tandasnya.

 

Loading...

Berita Terkait