Polrestabes Surabaya Pertebal Pengamanan Usai Disatroni Bomber

Editor: Arif ArdiantoNarendra Bakrie / Reporter:

Diperketat, Pengamanan di Mapolretabes Surabaya pascabom.

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya meningkatkan pengamanan terutama pada pintu masuk usai diserang bom bunuh diri pada Senin (14/5/2018) lalu.

Tidak hanya penambahan personil, portal penutup gerbang juga mulai dikerjakan. Mapolrestabes Surabaya juga menyediakan tempat parkir kendaraan khusus tamu.

"Untuk kendaraan, sudah disediakan tempat parkir dengan petugas parkir disana," kata Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Cinthya Dewi Ariesta, Rabu (16/5/2018).

Dari pantauan di lokasi, selain membangun portal, terlihat barisan barier yang terpasang sebelum pintu gerbang. Barier itu setinggi pinggul orang dewasa. Pemasangan barier dilakukan sejak Minggu (13/5/2018) petang. Sedangkan pembangunan portal sudah dilakukan sejak Selasa (15/5/2018).

Bahkan, pembatas beton juga sudah selesai dibangun. Pembatas itu dibangun mulai pintu gerbang dan maju hingga sekitar 15 meter. Pasukan bersenjata lengkap juga terlihat berjajar sepanjang pembatas itu.

Pada hari Senin (14/5/2018) lalu, sekitar pukul 09.00 Wib sebuah bom tiba-tiba meledak. Diketahui pelaku bom bunuh diri merupakan sekeluarga yang membawa dua motor. Saat dihentikan petugas di pintu gerbang, dua motor itu tiba-tiba meledak.

Akibat ledakan itu, 4 anggota polisi dan 6 warga sipil terluka. Sedangkan pelaku bom bunuh diri dinyatakan 4 tewas. Sementara salah satu anak pelaku berhasil selamat setelah diselamatkan oleh AKBP Roni Faisal SF, Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter