Viral, Ini Cara 'Arek-Arek Suroboyo' Bangkit dan Melawan Teroris


Salah satu poster perlawanan terhadap teroris yang dipasang Bonek Dukuh Pakis.

jatimnow.com - Aksi teroris melakukan bom bunuh diri yang sebelumnya menyerang tiga gereja di Surabaya dan Mapolrestabes Surabaya sempat membuat masyarakat resah dan khawatir.

Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena arek-arek Suroboyo (Pemuda-Pemudi Surabaya-red) bangkit dan berani menyatakan melawan atas teror yang ditimbulkan oleh tindakan biadap para teroris keji itu.

Keberanian arek-arek Suroboyo ini terlihat dengan bertebarannya seruan maupun pernyataan yang dituangkan dalam media poster, baliho, maupun media tulisan lainnya yang dipajang di jalan-jalan.

 

Seperti terlihat di Jalan KH Abd Wahab Siamin, Dukuh Pakis ini. Sebuah poster bertuliskan 'Bonek Dukuh Pakis WANI!!! Teroris Jan**k' terpasang di pinggir jalan.

Selain itu juga ada sebuah poster lain yang bertuliskan 'Kick Terorisme From Surabaya' terlihat terpasang di viaduk Kertajaya. Lain lagi dengan di kawasan Jl Kayoon, terdapat sebuah baliho besar dengan tulisan WANI!!! yang cukup mencolok.

Andik salah satu Bonek mengatakan ia merasa sangat geregetan dengan ulah para teroris yang meresahkan masyarakat Kota Surabaya akhir-akhir ini.

"Saya sebagai warga surabaya sekaligus bonek merasa sedih dan marah, dengan cara kami memasang poster di jalanan adalah sebagai bentuk keberanian kita sebagai penduduk untuk melawan terorisme," ujar Andik.

Semua poster tersebut merupakan bentuk perlawanan masyarakat Kota Surabaya untuk melawan aksi terorisme.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter