Pilwali Surabaya 2020

Pertemuan Bahas Eri Cahyadi Jadi Wali Kota dan Ketua Umum Persebaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Pertemuan pemain legendaris Persebaya dengan Eri Cahyadi (foto istimewa)

jatimnow.com - Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya diduga digunakan untuk membahas pencalonan Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya hingga sepakbola.

Itu terjadi saat sejumlah pemain legendaris Persebaya bertemu dengan Eri Cahyadi pada Kamis pekan lalu.

Dalam pertemuan yang diikuti Muharom Rusdiana, Jongky, Maura Helly, Yusuf Moni dan beberapa pemain lainnya, selain mendukung Eri maju sebagai wali kota Surabaya, pertemuan itu juga membahas tentang Ketua Umum (Presiden) Klub Persebaya.

"Kemarin ketemuan sama Pak Eri. Hari Kamis di (kantor) Bappeko," jawab Muharom saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020).

Saat bertemu kepala Bappeko itu, Muharom yang mengaku juga sebagai Relawan Eri Cahyadi juga melontarkan harapannya agar Eri menjadi ketua umum saat terpilih sebagai wali kota Surabaya. 

"Kalau harapan saya, Pak Eri menjadi wali kota. Kedua, nantinya saya harapkan di Persebaya menjadi ketua umum lah," ujar dia.

Ketika mendapatkan harapan dari pemain legendaris Persebaya, Eri bersedia menjadi ketua umum Persebaya jika terpilih sebagai wali kota.

"Beliau (Eri Cahyadi) bersedia," katanya.

Menurutnya, kalau wali kota tidak menjadi ketua umum Persebaya, kondisinya seperti ini, tidak memiliki induk yang dapat melindunginya.

"Kalau Persebaya nggak ada ketua umumnya, ya seperti ini. Anggotanya (klub anggota Persebaya) nggak punya figur. Klub nang Suroboyo nggak ono seng ngayomi," katanya.

"Jadi gimana ya, Persebaya ini kan sama dengan ikonnya Surabaya, kebanggaannya arek-arek Suroboyo. Mosok rek wali kota nggak mau ngurusin. Kemarin saya sudah lontarkan saat kumpul-kumpul sama Pak Eri," terangnya.

Selain itu, pertemuan dengan para Legend Persebaya ini juga membahas Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

"Itu sih tujuannya para legend ingin mensukseskan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Surabaya. Ini momen untuk kebangkitan persepakbolaan kita khususnya di Surabaya. Makanya saya sangat antusias sekali," terangnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter