Pilwali Surabaya 2020

Bawaslu akan Bahas 'Pertemuan' Anak Buah Risma di Bappeko

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Pertemuan pemain legendaris Persebaya dengan Eri Cahyadi di Kantor Bappeko Surabaya (foto istimewa)

jatimnow.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya akan menggelar rapat pleno pekan depan. Rapat dilakukan menyusul Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya disebut digunakan untuk membahas pencalonan Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2020.

"Sampai sekarang kami belum menerima laporan. Tapi kami mendapatkan informasi tentang berita tersebut," ujar Komisioner Bawaslu Surabaya Bidang Pengawasan, Hidayat saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (14/8/2020).

Atas informasi itu, Hidayat menyebut bahwa Bawaslu Surabaya akan menggelar rapat pleno untuk membahas mereka yang terlibat dalam pertemuan. Mereka akan diundang dan diklarifikasi.

Baca juga:  Pertemuan Bahas Eri Cahyadi Jadi Wali Kota dan Ketua Umum Persebaya

"Kalau dari rapat pleno ini sepakat untuk mengundang mereka, kita akan undang semuanya untuk diklarifikasi," tuturnya.

"Mungkin pekan depan rapat pleno (membahas pertemuan Eri Cahyadi dengan pemain legend Persebaya) akan kita gelar," tambah Hidayat.

Kantor Bappeko Surabaya disebut digunakan untuk membahas pencalonan Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2020. Pertemuan itu juga disebut membahas masa depan Persebaya berikut ketua umumnya.

Itu terjadi saat sejumlah pemain legendaris Persebaya bertemu dengan Kepala Bappeko Eri Cahyadi pada Kamis (6/8/2020).

Selain Eri Cahyadi yang masih berstatus pegawai negeri sipil (PNS), pertemuan itu juga diikuti Muharom Rusdiana, Jongky, Maura Helly, Yusuf Moni dan beberapa pemain legendaris Persebaya lainnya.

Selain mendukung Eri Cahyadi maju sebagai wali kota Surabaya, pertemuan itu juga membahas tentang Ketua Umum (Presiden) Klub Persebaya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter