Lumbung Pangan Jatim Bagikan Paket Sembako Gratis untuk 75 Pembeli

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito Zain Ahmad

Aktivitas di Lumbung Pangan Jatim

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan paket sembako sekitar Rp 75.000 selama 17 hari pada pelanggan Lumbung Pangan Jatim (LPJ), dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Paket sembako gratis dan bebas biaya pengiriman itu diberikan khusus untuk 75 pembeli LPJ yang beruntung setiap harinya. Dengan rincian 17 pembeli yang beruntung berbelanja via COD, 8 pembeli yang beruntung berbelanja via WA, 45 pembeli yang beruntung berbelanja via web/apps dan 5 pembeli yang beruntung berbelanja di outlet atau via pre-order.

Gubernur Khofifah menegaskan bahwa program ini akan berlangsung 15 hingga 31 Agustus 2020. Sehingga total paket sembako yang akan dibagikan dalam Semarak Merdeka Pangan Jatim sebanyak 1.275 bagi pelanggan setia LPJ.

"Program ini kami laksanakan demi tercapainya Merdeka Pangan Jawa Timur. Dengan semangat kemerdekaan, kami ingin memberikan bonus pada warga Jatim pelanggan Lumbung Pangan agar bisa lebih menikmati kecukupan gizi mulai karbohidrat, protein nabati hingga hewani," terangnya, Jumat (14/8/2020).

Gubernur Khofifah juga menyampaikan bahwa saat ini layanan LPJ belanja online free ongkir bisa diakses oleh seluruh warga Jatim di 38 kabupaten dan kota kecuali wilayah kepulauan.

Tambahan lima kabupaten yang menggenapi pemerataan layanan LPJ yaitu Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Bondowoso.

"Kita ingin menggagas Merdeka Pangan Jawa Timur dengan langkah awal melalui lumbung pangan ini," tegas Gubernur Khofifah.

Dalam pengiriman hingga ke alamat pelanggan, Pemprov Jatim menggandeng PT Pos Indonesia dan ojek online. Dengan begitu, multiplier effect akan semakin didapatkan masyarakat.

Terlebih dengan adanya program belanja sembako online gratis biaya pengiriman dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasar, turut menjaga stabilitas harga bahan-bahan pokok di pasaran.

"Semula kita memang menargetkan perluasan lumbung pangan yang menjual sembako lebih murah dari harga pasar itu di titik-titik yang menjadi survei BPS. Dan dampaknya memang terlihat bahwa stabilitas harga bahan pangan itu terjaga dan jika perluasan kita sudah menyeluruh di 38 kabupaten kota, maka kita harap manfaat konstruktifnya bisa kian kita rasakan," tambah mantan Menteri Sosial ini.

Dikabarkan satu karyawan LPJ terpapar Covid-19. Namun hal itu belum bisa dikonfirmasikan.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter