jatimnow.com
Gilas Manchester City 3-1, Olympique Lyon ke Semifinal Liga Champions

Para pemain Olympique Lyon merayakan gol Moussa Dembele ke gawang Manchester City (Foto: EPA/Miguel A. Lopes)

jatimnow.com - Olympique Lyon secara mengejutkan berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions 2019/2020, usai menggilas Manchester City 3-1 di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8) dini hari.

Tiga gol Los Gones, julukan Lyon, dicetak Maxwel Cornet menit ke-24, dan dua brace pemain pengganti Moussa Dembele menit ke-79, dan ke-87. Sedangkan satu gol penghibur the Citizens hadir melalui Kevin De Bruyne menit ke-69.

Hasil ini sekaligus melengkapi daftar tim lolos ke semifinal Liga Champions 2019/2020, dengan Lyon akan bertemu Bayern Muenchen, serta Paris Saint-Germain (PSG) versus Red Bull (RB) Leipzig.

Serangan pembuka the Citizens terjadi pada menit kedua yang digagas De Bruyne. Namun, umpan langsung pemain asal Belgia ke dalam kotak penalti Lyon tak bertuan. Jesus ataupun Sterling tak berada di posisi tepat.

Semenit berselang City kembali menebar ancaman. Giliran Sterling, penyerang asal Inggris berlari ke sisi kiri area penalti Lyon sebelum melepas umpan tarik ke mulut gawang. Sayang, bek tengah Marcelo dengan sigap langsung menghalau bola sebelum diteruskan Gabriel Jesus.

Memasuki 15 menit awal Lyon mulai menemukan irama permainan. Armada Rudi Garcia membangun serangan melalu sisi kiri, dengan Maxwel Cornet, serta Memphis Depay menjadi inisiator permainan.

Hasilnya, publik Lyon bersorak pada menit ke-24 manakala pemain sayap Cornet mampu memaksa kiper City, Ederson Moraes memungut bola dari dalam jalanya.

Adegan berawal dari lolosnya Toko Ekambi dari skema perangkap offside City. Bola liar dari Ekambi yang disapu Garcia mengarah ke Cornet sebelum akhirnya melepas tembakan akurat ke pojok kiri bawah. Skor 1-0 untuk Lyon.

City nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Gelandang tengah Rodri menyambar umpan tarik Sterling dari pojok kanan. Tapi sayang upaya Rodri berhasil diselamatkan Lopes yang memang tampil gemilang sejauh ini. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Los Gones bertahan.

Memasuki interval kedua City tak menurunkan tempo permainan. Namun, klub asal kota pelabuhan Manchester masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Lyon.

Gol yang ditunggu hadir pada menit ke-69, gelandang serang Kevin De Bruyne sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sisi kanan, Sterling mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti yang langsung di eksekusi oleh De Bruyne.

 

Loading...

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait