Polisi Kawal Pembongkaran Massal Kijing Makam di Ponorogo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas membersihkan puing - puing kijing

jatimnow.com - Ramainya warga yang mendatatangi Pemakaman Asem Buntung Ponorogo, membuat pihak kepolisian khawatir. Tak ingin kecolongan, Polsek Ponorogo langsung menerjunkan personelnya.

Kapolsek Ponorogo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lilik Sulastri mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin mengambil resiko terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, melihat warga terus berdatangan ke lokasi makam.

"Kalau pemberitahuan sudah ada. Tapi belum ada secara resmi kepada kami. Jadi saat viral saya langsung meluncur ke lokasi," kata Kapolsek Ponorogo, AKP Lilik Sulastri ditemui di kantornya, Kamis (1/3/2018).

Lebih lanjut, Lilik mengatakan bahwa pihaknya menyiagakan beberapa anggota yang berfungsi untuk menjaga sekaligus meredam keresahan warga akibat pembongkaran kijing makam tersebut.

"Ya saya turunkan beberapa anggota. Pun bhabinkamtibmas juga saya turunkan untuk memantau. Jangan sampai ada kericuhan," terangnya.

Pengamanan ini, lanjut Lilik, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, pasalnya kondisi di lapangan semakin memanas, lantaran ada beberapa warga yang tidak setuju pembongkaran makam keluarganya. Lilik menegaskan bahwa pengamanan akan dilakukan hingga proses pembongkaran selesai.

"Sampai malam selesai dibongkar akan kami lakukan pemantauan," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dilakukan pembongkaran Makam Asem Buntung yang berada di Jalan MT Haryono, Kelurahan Mangkujayan untuk kepentingan penataan. Beberapa warga merasa keberatan dengan kebijakan penataan ulang makam tersebut dengan tudingan tidak adanya sosialisasi.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter