jatimnow.com
Pria yang Memanjat Tiang Telekomunikasi di Gresik Diamankan

Pria yang memanjat tiang telekomunikasi di Gresik diamankan saat bersembunyi di gorong-gorong

jatimnow.com - Pria yang memanjat tiang telekomunikasi di Jalan Mayjend Sungkono, Kebomas, Gresik, akhirnya diamankan tim gabungan Dinas Sosial (Dinsos), Satpol PP dan Polsek Kebomas. Pria diduga Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) itu sembunyi di gorong-gorong.

Analis Pelayanan Sosial Dinsos Gresik, Alfi Ariyanto mengatakan, dari keterangan warga, pria itu awalnya membawa kayu sambil diacung-acungkan di depan umum. Saat hendak ditangkap, pria itu berlari dan bersembunyi di gorong-gorong depan pabrik baja Jalan Mayjend Sungkono.

"Kami melakukan pencarian dua hari. Saat ketemu dia bawa kayu untuk menakut-nakuti orang. Saat kami kejar dia lari dan sembunyi di gorong-gorong," kata Alfi, Senin (17/8/2020).

Baca juga:  Heboh Pria Panjat Tiang Telekomunikasi, Disebut di Gresik

Tak kurang akal, tim gabungan lalu meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) datang ke lokasi membantu proses penangkapan pria yang akhir-akhir ini meresahkan warga yang melintas Jalan Mayjend Sungkono.

"Sudah kami minta baik-baik untuk keluar dari gorong-gorong, tapi dia menolak. Akhirnya kami panggilkan Damkar untuk menyemprot dia. Begitu keluar langsung kami tangkap," jelasnya.

Setelah berhasil diamankan, pria tersebut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya untuk penanganan lebih lanjut.

Aksi pria itu memanjat tiang telekomunikasi dan berusaha merusak serta memutus kabel, viral setelah videonya diunggah akun Putu Eyang Suro Tungkel di Grup Facebook Gresik Sumpek pada Sabtu (15/8/2020).

Loading...

Dalam kolom komentar, beberapa akun menceritakan bahwa dirinya dihadang dan dimintai rokok oleh pria ODGJ itu. Setelah memberikan rokok, dirinya malah dipukul. Warganet lain juga melihat pria ODGJ itu melempar pasir ke arah pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Mayjend Sungkono.

Berita Terkait