Heboh Pria Panjat Tiang Telekomunikasi, Disebut di Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Penampakan pria diduga ODGJ yang memanjat tiang telekomunikasi (Foto: Tangkapan layar video yang beredar)

jatimnow.com - Salah satu postingan anggota grup Facebook Gresik Sumpek memuat video seorang pria bikin heboh warganet. Pria itu tampak memanjat tiang telekomunikasi dan berusaha merusak serta memutus kabel.

Postingan itu diunggah akun bernama Putu Eyang Suro Tungkel pada Sabtu (15/8/2020). Pria pemanjat tiang telekomunikasi itu diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"loloskan cak war...ada orang gangguan jiwa panjat tiang telkom, sambil merusak kabel,dan sangat mengganggu pengguna jalan raya ada banyak kabel yg di putus putus dan ada kabel yg membahayakan pengguna jalan tepatnya di jln maijend sungkono antara sebelah rusunawa.. pas di atas jembatan...
Terimakasih," tulis akun itu.

Dari unggahan video dan caption yang ditulis, menunjukkan bahwa lokasi peristiwa itu di Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Postingan itu langsung mendapat beragam komentar dari warganet. Ada komentar yang khawatir dengan kondisi orang dalam video itu, ada pula yang menganggap peristiwa itu sebuah lelucon.

Penampakan pria diduga ODGJ yang memanjat tiang telekomunikasiPenampakan pria diduga ODGJ yang memanjat tiang telekomunikasi

Namun dari sekian banyak komentar ada, ada salah satu akun yang memberikan informasi tambahan terkait sosok pria yang memanjat kabel telekomunikasi itu.

"Sbelume sempat ngedhang mobil tleler karo jogetan. Nang garepe mobil membentangkan kedua tangane. Njaluk rokok tak kei sak batang malah nggepok. Ape tak bales nggepok lak melu gendeng. aku gak sempat vidio sebab dalane rame, gak enak karo pengguna jalan liyane. (Sebelumnya sempat menghadang mobil trailer sambil berjoget. Di depan mobil membentangkan kedua tangan. Minta rokok, saya kasih sebatang malah mukul. Mau tak balas mukul tapi nanti aku ikutan gila juga. Tidak sempat video karena jalanan ramai, tidak enak dengan pengguna jalan lainnya)," tulis akun Nicolas.

"Bahaya wong iki mambengi mari nyawati pasir pengendara motor n mobil. (Bahaya orang ini tadi malam habis melempari pasir pengendara motor dan mobil)," tambah akun Arie Joyo.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik, Sentot Supriyohadi menyebut, setelah melihat postingan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satpol PP dan Polsek Kebomas untuk mencari keberadaan pria diduga ODGJ tersebut.

"Dinsos sudah koordinasi dengan Satpol PP dan Polsek Kebomas," tegas Sentot.

Sementara Kepala Satpol PP Gresik Abu Hasan menambahkan bahwa petugas Satpol PP sudah bergabung dengan tim dari Dinsos dan Polsek Kebomas untuk melakukan pencarian.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter