431 Warga Binaan Lapas Banyuwangi Terima Remisi, Ini Harapan Bupati

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Bupati Abdullah Azwar Anas saat menghadiri penyerahan remisi untuk warga binaan Lapas Banyuwangi

jatimnow.com - Sebanyak 431 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi mendapat remisi umum di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI. Selamat diucapkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Selamat bagi warga binaan yang mendapatkan remisi. Kami berharap setelah kembali ke kampung halaman dapat turut membangun dan mengembangkan daerah masing-masing," ujar Bupati Anas di Lapas Banyuwangi, Senin (17/8/2020).

Bupati Anas berharap agar Lapas Banyuwangi dapat membantu meningkatkan kreativitas seluruh warga binaannya.

"Harapannya di akhir kepemimpinan saya yang tersisa 6 bulan ini, Lapas Banyuwangi turut serta dalam meningkatkan kreativitas warga binaan sebagai bekal mereka nantinya. Selain itu semoga di lapas tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," papar Bupati Anas.

Sementara Kepala Lapas Banyuwangi Ketut Akbar Herry Achjar menambahkan, di Hari Kemerdekaan RI ke-75 ini terdapat 431 warga binaan yang mendapatkan remisi umum.

"Warga binaan yang memperoleh remisi dan memenuhi persyaratan jumlahnya 431 orang. Satu orang bebas langsung hari ini. Sisanya dimulai dari besok," paparnya.

Sedangkan untuk jumlah penghuni di Lapas Banyuwangi, kata dia, terdapat 762 orang. Rinciannya, 202 orang tahanan dan 560 warga binaan atau narapidana.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter