HUT ke-75 RI

Warga Binaan Lapas Banyuwangi Terbangkan 75 Layang-layang Merah Putih

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Merayakan HUT ke-75 RI, Warga Binaan Lapas Banyuwangi terbangkan 75 layang-layang merah putih

jatimnow.com - Dalam merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi menerbangkan layang-layang berwarna merah dan putih.

Jumlah layangan yang diterbangkan sebanyak 75 buah, sebagai penanda usia Kemerdekaan RI sudah 75 tahun.

Kepala Lapas Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar mengatakan, dipilihnya permainan layang-layang itu mengingat situasi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Menurutnya, permainan itu dipilih untuk memberikan hiburan kepada Warga Binaan Lapas Banyuwangi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegah Covid-19.

Warga Binaan Lapas Banyuwangi membuat layang-layang merah putihWarga Binaan Lapas Banyuwangi membuat layang-layang merah putih

"Karena kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, permainan layang-layang ini yang kita pilih. Pertimbangannya untuk menghibur Warga Binaan Lapas," terang Ketut Akbar, Senin (17/8/2020).

Meski begitu, lanjut Akbar, Warga Binaan Lapas Banyuwangi menjadi terhibur dan dapat menyalurkan kreativitas mereka.

"Tadi teman-teman warga binaan habis detik-detik proklamasi kemerdekaan dengan antusias bermain layang-layang," tambahnya.

Seorang Warga Binaan Lapas Banyuwangi, Junaidi mengaku telah mempersiapkan layang-layang merah putih tersebut sejak kemarin bersama rekan-rekannya.

"Meskipun hanya bermain layangan kita tetap terhibur. Jadi teringat masa-masa kecil dulu," ungkapnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter