Pemilihan Presiden 2024

Baliho 'Giring Untuk Presiden 2024' Terpampang di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Baliho 'Giring Untuk Presiden 2024' terpampang di Jalan Joyoboyo, Wonokromo, Surabaya (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

jatimnow.com - Baliho Vokalis Band Nidji, Giring Ganesha terpampang di Jalan Joyoboyo, Wonokromo, Surabaya. Giring merupakan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pantauan jatimnow.com, dalam baliho berbackground putih itu, Giring terlihat memakai baju putih, kopiah hitam dan kacamata hitam. Di samping kanan foto Giring, terdapat tulisan besar 'Giring Untuk Presiden 2024'. Sementara di sisi kiri, ada logo PSI.

Anggota Fraksi PSI DPRD Surabaya, Josiah Michael menegaskan jika terkait hal itu masih menunggu dari DPP.

"Untuk masalah bro Giring, tolong tunggu penjelasan dari DPP ya," jawab Michael saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (17/8/2020).

Lantas apakah yang memasang baliho tersebut adalah PSI Surabaya, Michael masih enggan berkomentar.

"Sabar aja, tunggu info ya," tambahnya.

Pada Minggu (16/8/2020), PSI resmi menunjuk Giring sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum, menyusul rencana Grace Natalie yang hendak melanjutkan pendidikannya di luar negeri.

Giring Ganesha gagal melenggang ke Senayan berdasarkan rekapitulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) Provinsi Jawa Barat yang disahkan Mei 2019 lalu.

Terdapat nama-nama tokoh hingga artis yang memperoleh suara sedikit sehingga tidak berpeluang untuk lolos ke Senayan. Salah satunya yaitu Giring dari PSI yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang hanya mendapatkan 47.069 suara.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter