Lima Calon Presiden 2024 yang Diinginkan Warga Jatim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Survei penanganan Covid-19 di Jatim, evaluasi kinerja, implikasi ekonomi dan politik

jatimnow.com - Masyarakat melihat figur kepemimpinan nasional saat ini ada lima nama teratas yang diinginkan oleh publik untuk menjadi presiden 2024.

Mereka adalah Prabowo Subianto, Khofifah, Indar Parawansa, Sandiaga S Uno, Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Sementara dalam pertanyaan tertutup ada 15 nama figur pemimpin yang disodorkan, juga tercatat lima nama tertinggi yang memiliki tingkat elektabilitas tinggi di Jawa Timur yakni Prabowo Subianto, Khofifah Indar Parawansa,, Anis Baswedan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Nama-nama itu berdasarkan survei yang disampaikan Direktur Eksekutif Indopol Survey, Ratno Sulistiyanto dalam rilis survey penanganan Covid-19 di Jatim, evaluasi kinerja, implikasi ekonomi dan politik.

"Alasan utama publik dalam memilih Presiden 2024 nanti adalah jujur, bersih dari korupsi, tegas, dekat dengan rakyat dan memiliki visi dan misi yang jelas," kata Ratno Sulistiyanto, Senin (31/8/2020).

Disebutkan, Prabowo Subianto tercatat 20,70 persen disusul Khofifah Indar Parawansa dengan 13,60 persen, Anies Baswedan 7,00 persen, Ganjar Pranowo 6,60 persen dan Mahfud MD serta Sandiaga S Uno masing-masing 6,40 persen.

"Untuk figur kepemimpinan nasional dalam pertanyaan terbuka ada nama-nama teratas yang diinginkan oleh publik untuk menjadi presiden 2024 yakni Prabowo Subianto, Khofifah, Sandiaga S Uno, Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo," ujar Ratno.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter