jatimnow.com
Tersengat Listrik, Pria Surabaya ini Alami Luka Bakar

Korban dievakuasi oleh petugas PMK Kota Surabaya (foto-foto: istimewa)

jatimnow.com - Chamin (50), asal Simo Pomahan Baru Surabaya menderita luka bakar karena tersengat arus listrik saat memperbaiki atap seng di UD Puncak yang berada di Jalan Rajawali, Rabu (19/8/2020).

"Korban mengalami luka bakar sekitar 35 persen, derajat 2. Sehari-hari korban bekerja di UD Puncak sebagai tenaga serabutan," kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, Bambang Vistadi.

Ia menjelaskan peristiwa itu bermula saat korban dan salah satu rekan kerjanya bertugas memperbaiki atap seng yang berada di salah satu bangunan gudang.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Saat teman yang lain berada di bawah memotong besi, korban memperbaiki sendirian di atas atap untuk mengganti seng dengan posisi jongkok.

"Saat hendak berdiri, punggung korban terkena kabel listrik yang terkelupas dan korban sempat meminta tolong ke temannya namun kondisi korban sudah lemas," ujar dia.

Pelaksanaan evakuasi dilakukan oleh Tim Rescue Orong-orong. Selanjutnya korban dibawa ke RS PHC menggunakan ambulans PMI yang didampingi rekan kerjanya.

Loading...

 

Berita Terkait