jatimnow.com
Pemkot Batu Siapkan Rp 4,5 Miliar Perbaiki 150 Rumah Warga

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menyiapkan Rp 4,5 miliar dalam program bedah rumah warga prasejahtera. Total ada 150 rumah yang tersebar di tiga kecamatan akan mendapatkan bantuan.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, setelah sisa realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 dikembalikan ke dinas sosial dan setelah Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) nanti akan dilaksanakan.

"Kemarin sempat terkendala karena adanya realokasi anggaran. Setelah PAK baru dilaksanakan, targetnya Desember atau akhir Tahun 2020 sudah terlaksana," tegas Punjul, Rabu (19/8/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Harapannya, program ini bisa dikerjakan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat terutama warga prasejahtera. Punjul menegaskan jika program sudah terlaksana rutin tahunan.

"Ini merupakan program rutin tahunan. Biasanya berkisar antara 100 sampai 150 unit. Kemarin terkendala karena ada Pandemi Covod-19. Semoga tahun berikutnya Pemkot Batu bisa terus menambah unit program bedah rumah untuk menekan angka kemiskinan yang ada," tandasnya.

 

Loading...

Berita Terkait