jatimnow.com
JPPR Jatim Launching Gerakan Masyarakat untuk Pilkada Sehat

JPPR Jatim bersama KPU Surabaya

jatimnow.com - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Jawa Timur melaunching 'Gerakan Masyarakat untuk Pilkada Sehat' di Surabaya, Rabu (19/8/2020).

Menurut mereka, Pilkada Serentak 2020 penting untuk tetap dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Semua pihak mesti ikut menyukseskan pilkada serentak di 270 daerah. Sebab pilkada merupakan momentum solidaritas politik untuk kebangkitan nasional melawan Pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini semata-mata membantu penyelenggara dalam hal ini adalah KPU, Bawaslu Surabaya agar penyelenggaraan Pilkada, Pilwali Kota Surabaya sesuai protokol kesehatan, berkualitas dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ujar Ketua JPPR Jatim, Rizky Akbar.

"Kami JPPR yang berangkat dari masyarakat merasa punya tanggungjawab dalam mewujudkan pilkada ini yang berkualitas. Sehingga gerakan ini muncul dan diprakarsai oleh JPPR, agar kita bersama masyarakat benar-benar memastikan dan mengajak kepada semua elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendukung agar penyelenggaraan pilwali di kota Surabaya baik, berkualitas dan tentunya menjaga kesehatan dari wabah Covid-19," tambahnya.

Selain itu, Rizky bersama rekan-rekannya juga ingin membangun optimisme publik bahwa Bangsa Indonesia tetap bisa menjalankan agenda demokrasi secara sehat dan menghilangkan kekhawatiran masyarakat pada tahapan pilkada yang akan dilaksanakan.

"Kita berharap dengan launching Pilkada Sehat ini kita akan membangun optimisme publik secara bersama-sama untuk meningkatkan partisipasi kita dalam proses pelaksanaan Pilkada Tahun 2020," tandasnya.

Launching 'Gerakan Masyarakat untuk Pilkada Sehat' ini juga melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya.

Loading...

 

Berita Terkait