jatimnow.com
Musda DPD Partai Golkar Kota Probolinggo Hanya Diikuti Satu Calon

Pendaftaran di Partai Golkar

jatimnow.com - Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD Partai Golkar di Kota Probolinggo yang akan digelar pada Minggu (23/8/2020) nanti dipastikan akan diikuti satu calon.

Ketua Panitia Musda X DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Yusuf Zainal Kubro mengatakan pihaknya sudah memberikan waktu kepada semua kader di dalam partainya untuk maju dalam Musda Partai Golkar.

"Saat pembukaan hingga penutupan masa pendaftaran calon ketua, hanya satu kader yang mendaftarkan kepada panitia," katanya, Jumat (21/8/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Yusuf menyebutkan nama satu kader Partai Golkar yang mendaftarkan diri dalam Musda X tersebut adalah Fernanda Zulkarnain.

"Dia merupakan kader Partai Golkar dan saat ini menjadi wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo Audi Firmana mengatakan dirinya memang tidak akan maju dalam pencalonan Musda X saat ini meski secara AD/ART diperbolehkan dirinya untuk maju kembali.

"Kebetulan yang mendaftarkan saat ini merupakan adik kandung saya dan kelurahan sudah merestui dia untuk maju menjadi ketua DPD Golkar Kota Probolinggo," kata Audi.

Yang terpenting kata Audi, siapapun kader yang akan mencalonkan diri untuk menjadi seorang ketua terbuka lebar bagi kader partai.

"Dengan syarat mendapatkan surat dukungan dari jumlah suara dalam pemilihan sebesar tiga puluh persen," terangnya.

Fernanda Zulkarnain mengatakan dirinya mendapatkan restu dari keluarganya dan mendapatkan surat dukungan pencalonannya dari 5 pengurus kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Probolinggo.

Loading...

"Saya sudah serahkan persyaratan dan bukti surat dukungan kepada panitia Musda Partai Golkar," katanya.

 

Berita Terkait