Tangkal Terorisme, Banser Jatim Siap Terjunkan 130 Ribu Anggota

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Pernyataan dukungan melawan terorisme di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Prihatin akan tergedi bom di Surabaya dan Sidoarjo, Banser Jatim menyatakan siap membantu pengamanan dengan menerjunkan 130 ribu anggotanya.

Hal ini diungkap Kepala Satuan Markas (Kasatma) Banser Jatim M Ridwan saat menyampaikan pernyataan dukungan untuk melawan terorisme di Mapolda Jatim.

Ia mengatakan secara otomatis instruksi tersebut langsung menyebar hingga ranting Banser se Jatim.

130 ribu anggota Banser tersebut, siap mengamankan objek vital tempat ibadah di seluruh Jatim.

"Panggilan kemanusiaan ini adalah tradisi, tanpa memandang suku bangsa dan ras. Sebagai sesama penduduk Indonesia, kami siap datang. Terlebih pascakejadian bom, kami siap iktu terlibat dan mengamankan gereja agar sesama umat bisa beribadah dengan khusuk," jelas M Ridwan.

Ridwan menambahkan, saat ini pihaknya juga telah mendirikan posko anti teror di Mako Banser. Dan akan siap di terjunkan di tempat ibadah, tempat pendidikan dan juga pusat perbelanjaan.

"Giat yang kami lakukan tetap bekerja sama dengan Polri dan TNI," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Kebangsaan Jatim, Ahmad Nur Aminun mengaku prihatin atas aksi bom bunuh diri di tiga gereja dan Polrestabes Surabaya.

"Masyarakat jadi stigma negatif terhadap warga yang pakai kerudung dan bercadar. Teror musuh bersama dan harus di basmi, ini tragedi kemanusian," terang Ahmad.

Selain itu, tambahnya, Forum Kebangsaan mendukung penuh langkah polisi dan TNI usut tuntas peristiwa ini. Bahkan, jika diminta membantu pengamanan ibadah gereja, pihaknya siap.

"Kalau kepolisian minta kami dilibatkan, oke siap bantu," tegas Ahmad.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter