6 Jam, Jenazah Pendaki yang Tewas di Gunung Lawu Selesai Dievakuasi

Cemoro Sewu/ foto dokumen

jatimnow.com - Jenazah Sena Angga Adi Sanjaya (26), seorang pendaki Gunung Lawu asal Dukuh Tulakan RT 02/RW 02, Kelurahan Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah telah dievakuasi.

"Kemarin sore selesai evakuasinya. Selama 6 jam evakuasi dilakukan oleh tim," ujar Kapolsek Plaosan, AKP Munir, Senin (24/8/2020).

Baca juga: Seorang Pendaki asal Jawa Tengah Dikabarkan Tewas di Gunung Lawu

Korban diketahui merupakan ketua rombongan bersama lima rekannya. Kelima teman korban yakni Agung asal Wonogiri, Tyas asal Sukoharjo, Ari asal Sragen, Tri asal Sragen dan Robet asal Wonogiri.

Diketahui jika survivor (pendaki) naik bersama rombongannya pada Sabtu (22/8) pukul 17.30 wib. Survivor lolos dan diijinkan naik ke puncak dari pintu Cemoro Sewu Kabupaten Magetan.

"Dari hasil autopsi korban diduga memang kurang enak badan dan tidak ada tanda penganiayaan," tambah Munir sambil menyebut oleh pihak keluarga, jenazah korban telah dibawa ke rumah duka di Wonogiri.

Sementara itu, Asisten Perhutani KPH Lawu DS Marwoto menjelaskan saat proses evakuasi, jalur pendakian telah disterilkan. Pihaknya juga melakukan evaluasi atas peristiwa itu.

Loading...

"Kami selalu mengingatkan semua yang mau mendaki agar tetap menjaga diri dan jangan terlalu kelelahan," katanya.

Berita Terkait