jatimnow.com
'Machfud Arifin Figur Terbaik Wali Kota Surabaya'

Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama Haji Muhammad dan Abah Zaenal

jatimnow.com - Banyak tokoh yang menilai Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin layak menjadi wali kota Surabaya meneruskan Wali Kota Tri Rismaharini (Risma).

Seperti yang disampaikan Haji Muhammad, tokoh masyarakat dari Keputran Surabaya. Dia menilai figur mantan Machfud Arifin layak menjadi wali kota Surabaya.

"Beliau sangat layak menjadi wali kota. Karena beliau berpengalaman dari bidang kepolisian juga, pengalaman dan punya keluwesan untuk turun ke lapangan," ujar H Muhammad usai silaturahim dengan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin, Senin (24/8/2020).

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Majelis Dzikir Wa Taklim Nuruzzain, Bendul Merisi, Surabaya, Zaenal Adim Zaini. Dia menilai bahwa Machfud Arifin memiliki kans paling bagus.

"Menurut saya, beliau putra daerah Surabaya terbaik. Seorang putra Surabaya, maukah menjelek-jelekan Surabaya. Harga dirinya ada di mana. Orang Surabaya itu harga dirinya tinggi, sama kayak orang Madura. Nyawa taruhannya," ungkap Abah Zaenal-sapaan akrabnya.

Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama Haji Muhammad dan Abah ZaenalCalon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama Haji Muhammad dan Abah Zaenal

Dia menambahkan, Machfud Arifin juga memiliki komitmen. Hal itu sudah dicontohkan ketika mantan Kapolda Jatim itu membangun masjid yang megah di Mapolda Jatim, merenovasi Rumah Sakit Bhayangkara hingga merenovasi rumah jabatan kapolda saat masih menjabat.

"Tentu saja komitmen itu bisa kita lihat ketika beliau membangun masjid yang begitu besarnya di Polda (Jatim). Buat apa beliau membangun masjid, kan menjabat kapolda sebentar. Saya melihat dari tingkah laku beliau saat di polisi, beliau jadi polisi yang baik," terangnya.

Abah Zaenal yang merupakan adik dari tokoh Madura, Ali Badri Zaini ini menyebut bahwa tidak ada calon wali kota lain yang layak memimpin Kota Surabaya kecuali Machfud Arifin.

"Pak Machfud Arifin sebagai putra daerah yang terbaik. Sehingga besar harapan kami cuma Pak Machfud. Ke depan, Pak Machfud bisa menata Surabaya lebih baik. Syukur-syukur bisa dua periode," tambahnya.

Dalam silaturahmi tersebut, Machfud Arifin menyampaikan tentang kondisi Surabaya saat ini dan apa saja program-programnya ketika terpilih sebagai wali kota Surabaya.

"Beliau membahas banyak hal. Tadi bicara tentang kesejahteraan masyarakat dan lain-lain. Itu menurut saya sangat luar biasa bagus," papar Abah Zaenal.

Loading...

Sementara Machfud Arifin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dari Madura di Surabaya yang turut mendukung dan akan memenangkannya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, 9 Desember 2020 mendatang.

"Dukungan dari masyarakat menambah semangat saya untuk terus bergerak dan menyapa warga. Saya ingin Surabaya menjadi lebih maju lagi, warganya lebih makmur lagi. Untuk mencapai semua itu, dibutuhkan supertim, semua harus bahu-mambahu mewujudkan maju kotane, makmur wargane," terang Machfud Arifin.

Berita Terkait