jatimnow.com
9 Pegawai Lapas Klas IIB Mojokerto Juga Terkonfirmasi Covid-19

Lapas Klas IIB Mojokerto

jatimnow.com - Selain 5 warga binaan, 9 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto juga terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Wahyu Susetyo membenarkan, jika ada 9 pegawai LP terpapar Covid-19.

Baca juga: Lima Warga Binaan Lapas Klas IIB Mojokerto Konfirm Covid-19

"Iya, terkonfirmasi dari rapid test yang kita lanjutkan dengan swab test bersama warga binaan dan pegawai," kata Wahyu saat dikonfirmasi, Selasa (25/8/2020).

Sebanyak 85 pegawai lapas dan 46 warga binaan dari 642 orang yang berada di lapas dilakukan rapid test dan dilanjutkan swab. Hasil dari swab menyatakan 9 pegawai dan 5 warga binaan konfirm Covid-19.

"Sekarang 9 pegawai isolasi mandiri dan 5 warga binaan kita taruh di ruangan berbeda dengan warga binaan lainnya," bebernya.

Masih kata Wahyu, 9 pegawai dan 5 warga binaan itu terkonfirmasi Covid-19 merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Covid-19 OTG ini kan repot tidak diketahui. Untuk penyebarannya kita kurang inilah, kita kemarin inisiatif minta bantuan dari Dinkes Kota Mojokerto untuk rapid ternyata ada warga binaan dan pegawai kena," ujar dia.

Guna mencegah penyebaran, lanjut Wahyu, pegawai dan warga binaan diminta untuk selalu taat mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

"Itu yang membuat kita sedikit ini kan. Penyemprotan disinfektan minggu kemarin dan selalu kontinyu. Pertama protokoler kesehatan kita tingkatkan dan kita akan terus berkoordinasi dengan dinkes," pungkasnya.

Berita Terkait