Bayi Perempuan dengan Surat Ditemukan di Depan Rumah Warga Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Bayi yang ditemukan di depan rumah warga (foto istimewa)

jatimnow.com - Bayi perempuan dengan sepucuk surat ditemukan di depan sebuah rumah warga di Sumur Welut RT O5 RW 01, Lakarsantri, Surabaya, Senin (24/8) malam.

Saat ditemukan, bayi itu dalam keadaan hidup terbungkus kain jarik warna coklat tua, selimut merah. Di sampingnya juga ditemukan surat yang diduga ditulis orangtuanya pada secarik kertas.

Ini tulisan surat pada secarik kertas yang ada bersama bayi itu:

"Assalammualaikum Wr Wb

Bapak/ibu sekeluarga, saya selaku keluarga anak ini ingin meminta tolong kepada keluarga ini agar bisa merawat dan mendidik dengan baik anak saya titipkan dan percayakan kepada keluarga ini.

Saya juga mohon untuk tidak diproses kepada pihak yang berwajib dikarenakan saya sangat percaya kepada keluarga ini. Anak ini sudah diberi nama Arsyila Romeesa Farzana. Saya minta dipanggil Zana.

Sebelumnya saya minta maaf karena tidak bisa merawat anak ini dengan baik".

Bayi yang dibuang oleh orangtuanya itu diperkirakan baru dilahirkan selama kurang lebih seminggu.

Kanitreskrim Polsek Lakarsantri, Ipda Suwono saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi tersebut. Saat ini, bayi itu tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Ditemukannya itu semalam, sekitar pukul 23.45 Wib, di depan rumah warga RT 05 RW 04. Kemudian dilaporkan ke kami terus dilakukan evakuasi. Ditemukan masih dalam kondisi hidup," terang Suwono, Selasa (25/8/2020).

"Untuk lebih lengkapnya ke Bapak Kapolsek mas. Sementara itu dulu ya," tambahnya.

Surat bersama bayi yang ditemukan warga

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter