Horee! Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Kembali Dibuka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Gunung Bromo/ foto dokumen

jatimnow.com - Kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akan kembali dibuka setelah enam bulan sempat ditutup karena Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Rencana pembukaan kembali TNBTS berdasarkan surat pengumuman yang dikeluarkan oleh Balai Besar TNBTS pada Selasa (25/8/2020).

"Gunung Bromo akan dibuka pada Jumat 28 Agustus dimulai pukul 13.00 Wib untuk bisa dikunjungi kembali oleh wisatawan," kata Kepala Balai Besar TNBTS Jhon Kenedie, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, pembukaan itu merupakan hasil rapat koordinasi pada 1 Ju dan 16 Juli 2020 bersama empat daerah yakni Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Pasuruan dan Malang untuk kembali mengaktifkan empat pintu masuk menuju wisata Bromo dari empat daerah tersebut.

"Wisatawan yang akan berkunjung di Gunung Bromo tetap harus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan sesuai dengan SOP kunjungan wisata alam secara bertahap di TNBTS menuju adaptasi kebiasaan baru. Selain itu wisatawan juga harus melakukan pembelian karcis secara online di situs resmi yang sudah tersedia," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter