jatimnow.com
Terlibat Pencurian Motor, Zidane Ditangkap Polisi

Ilustrasi

jatimnow.com - Aksi pencurian motor di Banyu Urip Kidul 4-A/10, Surabaya terekam kamera CCTV. Pencurian motor Honda Beat itu ternyata melibatkan seorang pelaku bernama Zidane.

Zidane ditangkap Unit Reskrim Polsek Sawahan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Ristitanto setelah korban melapor. Dalam pemeriksaan terungkap bahwa Zidane dan dua temannya mencuri motor Honda Beat milik Hendra di alamat tersebut.

"Pelakunya ini sebenarnya tiga orang, satu kita amankan. Proses penyelidikan dan pengembangan hingga saat ini masih kita lakukan," jelas Kapolsek Sawahan, AKP Wisnu Setiawan Kuncoro, Selasa (25/8/2020).

Wisnu menambahkan, pelaku Zidane bernama lengkap Zidane Rizky Hadi Putra (19), warga Banyu Urip Kidul 7/16 C, Sawahan, Surabaya. Setelah berhasil mencuri, motor itu dibawa kabur kedua temannya. Sementara Zidane hanya mendapat bagian uang Rp 200 ribu.

Zidane dan uang sisa hasil penjualan motor diamankan di Mapolsek Sawahan, SurabayaZidane dan uang sisa hasil penjualan motor diamankan di Mapolsek Sawahan, Surabaya

"Jadi motor hasil curian itu dibawa dua teman tersangka Zidane ini. Dan dia hanya dikasih Rp 200 ribu. Motor dijual dua temannya itu," tambah Wisnu.

Zidane disergap saat melintas di Jalan Banyu Urip pada Sabtu (15/8/2020) atau tiga hari setelah korban melapor ke Polsek Sawahan. Zidane teridentifikasi setelah aksinya terekam CCTV.

Saat diamankan, Zidane kooperatif dan mengakui semua perbuatannya. Bersama barang bukti uang sisa hasil pencurian itu, Zidane langsung dibawa ke Mapolsek Sawahan untuk diperiksa.

Dalam pemeriksaan Zidane mengaku baru sekali ini melakukan pencurian motor. Dia mengaku hanya diajak dua temannya itu dan hanya bertugas mengawasi.

Loading...

"Ngakunya sih baru sekali. Namun masih akan kami kembangkan, termasuk memburu dua temannya," tandas Wisnu.

Berita Terkait