jatimnow.com
Andrea Pirlo Izinkan Higuain Tinggalkan Juventus

Gonzalo Higuain (Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

jatimnow.com - Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo mengonfirmasi apabila dirinya mengizinkan Gonzalo Higuain untuk meninggalkan i Bianconeri pada bursa transfer musim panas ini.

Pirlo juga menyebut Paulo Dybala sebagai rencana utama Juve dalam mengarungi musim kampanye 2020/2021 mendatang.

"Saya berbicara dengannya. Dia orang yang sangat saya kagumi dan yang telah memainkan peran penting di sini, dia pemain hebat, tetapi kami telah memutuskan bahwa jalan kami harus dipisahkan," kata Pirlo dilansir Sky Sports, Rabu (26/8).

Sejak resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Juve menggantikan Maurizio Sarri pada bulan lalu, Pirlo telah mengantongi beberapa nama yang tidak masuk dalam rencananya saat menangani Le Zebrette.

Mantan pemain timnas Italia kemudian menyebut Higuain bukanlah bagian dari tujuan Juve. Tanpa mengurangi rasa hormat, Pirlo mengakui Higuain merupakan sosok pemain hebat, namun usianya dan teknik bermain sudah semakin tak memadai.

"Siklus telah berakhir, dan sebagai profesional kami saling memandang dan memutuskan untuk membuat keputusan ini," sambung Pirlo.

Masih ada nama lain yang diprediksi tidak masuk rencana allenatore anyar Bianconeri itu. Dia adalah Sami Khedira. Kontrak Khedira hingga musim panas 2021. Artinya tersisa setahun lagi.

"Dia masih cedera. Kami akan lihat kapan dia membaik," ujar Pirlo.

Kehadiran sang metronom menjadi penanda revolusi di kamar ganti si Nyonya Tua. Sejumlah pemain yang telah melewati periode emas akan dibuang. Sebelumnya Juve melepas Blaise Matuidi. Gelandang asal Prancis itu merapat ke Inter Miami. Kini Higuain berada di pintu keluar Allianz Stadium. Belum diketahui kemana langkah Pipita selanjutnya.

Lebih lanjut, Pirlo berbicara soal Dybala yang mendapat banyak tawaran dari klub top Liga Primer Inggris. Meski sang pelatih kerasaan penyerang berusia 26 tahun merupakan bagian dari proyek penting klub asal Piemonte, Turin, utara Italia.

"Dybala adalah pemain penting dan dia akan menjadi bagian dari proyek. Pemain berkualitas dapat bermain bersama di tim mana pun. Yang penting adalah bahwa setiap orang membuat pengorbanan yang diperlukan dan memikirkan tim.

Mantan gelandang Juve ini mengatakan, mengenal klub itu dengan baik setelah empat tahun yang mengesankan dari 2011 hingga 2015, dan menegaskan dia tidak khawatir untuk melakukan transisi dari pemain ke pelatih.

 

Loading...

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait