jatimnow.com
Dukungan untuk Ipuk-Sugirah Mengalir, Kali ini Giliran Hanura

Pasangan Calon Bupati – Calon Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah

jatimnow.com - Dukungan untuk pasangan Calon Bupati (Cabup) – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Banyuwangi Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah makin tak terbendung. Giliran Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang memutuskan mengusung pasangan tersebut.

Rekomendasi dari DPP itu diterima Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto 'Mastenk' Wahyudi. Surat dukungan itu telah diserahkan kepada Ketua DPC Hanura Banyuwangi Basuki Rachmat pada Selasa, 25 Agustus 2020 di Jakarta.

"Alhamdulilah masukan dan ikhtiar kami direspons positif dengan keluarnya rekomendasi tersebut. Rekomendasi ini saya serah terimakan kepada ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi untuk diteruskan kepada paslon Ipuk-Sugirah," kata Yunianto 'Mastenk' Wahyudi, Kamis (27/8/2020).

"Segera akan diatur secara resmi penyerahan tersebut di Banyuwangi, tentu nantinya kita undang ranting, PAC dan seluruh kader Hanura, sekaligus pemantapan dan pemenangan paslon di Pilkada 9 Desember 2020," tambahnya.

Merapatnya Partai Hanura yang memiliki 2 kursi di DPRD menambah kekuatan pasangan Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah. 

Perlu diketahui pasangan yang berjargon 'Menjaga Kesinambungan' itu sebelumnya telah mengantongi dukungan dari PDI Perjuangan yang menguasai 12 kursi. Kemudian Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi serta dari Gerindra 5 kursi.

"Semoga dengan koalisi ini dapat maksimal memenangkan pasangan Ipuk-Sugirah," tegas Yunianto.

Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat mengusung duet Yusuf Widyatmoko – KH. M. Riza Aziziy. Yusuf Widyatmoko diketahui saat ini menjabat wakil bupati kabupaten yang terkenal dengan julukan Sunrise of Java itu. Yusuf adalah mantan ketua DPC PDIP Banyuwangi. Sedangkan Ipuk Fiestiandani adalah istri Bupati Abdullah Azwar Anas.

 

Loading...

Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto 'Mastenk' Wahyudi  bersama Ketua DPC Hanura Banyuwangi Basuki Rachmat pada Selasa, 25 Agustus 2020 di Jakarta

Berita Terkait