jatimnow.com
Sugiri akan Daftar 4 September, Ipong Belum Tentukan Wakil Bupati

KPU Ponorogo

jatimnow.com - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko akan mendaftar bersama pasangannya Lidyarita dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Ponorogo 2020 pada Jumat (4/9) mendatang.

Sugiri mengatakan pihak KPU memberikan jadwal pendaftaran pada tanggal 4-6 September.

"Kami mengambil tanggal 4 September, bada Salat Jumat biar menjadi Jumat barokah demi kemajuan Ponorogo," kata Sugiri, Kamis (27/8/2020).

Ia menjelaskan, hingga kini yang sudah menurunkan rekomendasi adalah PDIP, PPP, Hanura dan PAN. Dari 4 partai itu sudah ada 9 kursi dan bisa mendaftar.

"Tidak menutup kemungkinan beberapa partai politik lain akan bergabung ke dalam koalisi," ujar dia.

Sementara itu, Ipong Muchlissoni mengatakan hingga kini belum menentukan wakil bupati. Ipong mengaku masih menimbang sejumlah nama yang diusulkan oleh sejumlah partai politik, mulai dari PKB, Gerindra, PKS, NasDem, Golkar, hingga Demokrat.

"Saya belum memutuskan (bacawabup), karena dalam menentukan wakil saya harus memilih yang diusulkan parpol. Tidak boleh di luar itu," kata Ipong.

Secara rinci Ipong menyebutkan Partai Demokrat telah mengusulkan dua nama untuk menjadi pendampingnya yaitu, Sekretaris DPC Demokrat Ponorogo Edy Iswahyudi dan Kepala BPKAD Ponorogo, Bambang Tri Wahono.

Partai Gerindra mengusulkan Syaifudin Dimyati dan Edy Iswahyudi. Sedangkan PKB mengusulkan kadernya yaitu Agus Khairul Hadi, dan dua kepala OPD yaitu Bambang Tri Wahono, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Ponorogo, Jamus Kunto Purnomo.

"Untuk NasDem mengusulkan Pak Udin (Ketua DPD NasDem Ponorogo, Syaifudin Dimyati). Sedangkan untuk Golkar dan PKS menyerahkannya kepada saya," katanya.

Nama-nama tersebut, lanjut Ipong akan dikerucutkan melalui komunikasi yang saat ini ia jalin dengan setiap pengurus DPP untuk memilih satu nama.

Loading...

Ipong menargetkan, pada awal September nanti nama untuk bacawabup yang akan mendampinginya sudah keluar.

"Kalau tanggal 30 (Agustus) mungkin belum. Insya Allah tanggal 1 atau 2 September. Jadi saya daftar kapan, masih rahasia," pungkasnya.

Berita Terkait