jatimnow.com
Rencana Konser Ari Lasso di Pintu Langit Dikabarkan Dibatalkan

Gubernur Khofifah bertemu Gus Ipul di Gedung Negara Grahadi

jatimnow.com - Rencana mantan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar konser musik dengan mendatangkan Ari Lasso dikabarkan dibatalkan.

Konser yang menggandeng Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut new normal itu akan menjual tiket untuk 1200 hingga 1300 penonton.

"Kemungkinan besar dibatalkan," kata sumber jatimnow.com di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Jumat (28/8/2020) pagi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sedangkan Gus Ipul tidak bisa dikonfirmasi. Kepala Biro Humas dan Protokol Agung Subagiyo belum memberikan jawaban.

"Kami mohon waktu," jawab Agung.

Gubernur Khofifah sudah bertemu Gus Ipul di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Senin (24/8/2020) malam.

Konser nantinya dipastikan dengan format protokol kesehatan ketat seperti membatasi jumlah penonton, pembelian tiket daring, wajib bermasker hingga jaga jarak.

Lokasinya direncanakan di area wisata Pintu Langit di Desa Ledug, Kabupaten Pasuruan, milik Gus Ipul dan dijadwalkan berlangsung pada 12 September 2020.

Melalui gelaran tersebut, Gubernur Khofifah berharap industri kreatif dan seni kembali menggeliat, tetapi dengan sangat kehati-hatian karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

"Jadi ini bertahap, lalu bertingkat dan berlanjut. Penjualan tiketnya secara daring, kapasitas hanya 1.200 orang sampai 1.300 orang dari kapasitas normal mencapai 13 ribu orang dan digelar sore hari di alam terbuka," tambahnya.

Direktur Jenderal Bina Administrasi dan Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal mengatakan, Mendagri Tito Karnavian akan berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengenai rencana menggelar konser itu.

Mendagri Tito akan mengklarifikasi pertimbangan Khofifah mengadakan konser musik dengan mendatangkan Ari Lasso.

"Mendagri akan berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur mengenai rencana ini, barangkali Gubernur Jatim punya pertimbangan. Untuk itu Mendagri akan menanyakan ke Gubernur Jatim," ujar Safrizal kepada Republika.co.id, Kamis (27/8).

Gubernur Khofifah enggan berkomentar saat ditanya terkait gelaran konser bertajuk 'Era Normal Baru' di Kabupaten Pasuruan.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut hanya menyatakan, konser tersebut bukan merupakan program Pemprov Jatim.

"Tidak ada program pemprov menyelenggarakan konser," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi kepada Republika.co.id.

Loading...

Rencana konser itu mendapat sorotan karena situasi sedang Pandemi Covid -19.

Gus Ipul menegaskan pertemuannya dengan gubernur untuk meminta arahan tentang pengembangan wisata di era normal baru.

"Nah, kebetulan Ari Lasso punya program even yang cocok dengan era normal baru sehingga orang bisa mendengarkan sajian musik, tapi tetap kesehatan terjaga. Kami tadi membicarakan rencana itu dan semoga terlaksana," tuturnya.

 Gus Ipul juga memastikan bahwa pengunjung yang tak bertiket dilarang masuk, tetapi tetap disediakan media daring agar penikmat musik, khususnya penggemar Ari Lasso menyaksikan konser secara virtual.

"Kami sudah siapkan Channel YouTube yang bisa disaksikan langsung dan dari mana saja. Yang jelas penonton di lokasi nantinya dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat," ulas Wagub Jatim periode 2009-2019 tersebut.
 
Selain Ari Lasso, terdapat juga bintang tamu lain yang dijadwalkan menjadi pengisi acara, salah satunya pedangdut Via Vallen. Sedangkan host direncanakan Luna Maya.

Berita Terkait