Tak Dibelikan HP Orangtuanya, Siswi SMP di Surabaya Kabur dari Rumah

Siswi SMP yang kabur (foto istimewa)

jatimnow.com - Siswi sekolah menengah pertama (SMP) di Surabaya kabur dari rumah. Hingga sekarang, siswi SMP itu belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun, orangtua korban telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Jambangan.

"Benar, laporannya itu kemarin sore. Ibu korban yang melapor," sebut Kanitreskrim Polsek Jambangan, Ipda Agus Subagyo saat dihubungi jatimnow.com, Sabtu (29/8/2020).

Disebutkannya, dalam laporan siswi SMP itu diketahui bernama Dalizrell Nasa Ardetta Grandhecia Wattimenna (16), asal Bibis Karah Surabaya. Sementara ibu korban bernama Indria Oktavia Ningtyas (40).

"Informasi hilang itu salah mas. Tepatnya kabur dari rumah, dan sampai sekarang belum pulang-pulang. Kalau dari keterangan ibunya, itu habis dimarahin, akhirnya pergi dari rumah," jelasnya.

"Saat ini kami masih berusaha mencari keberadaannya. Termasuk memeriksa sejumlah saksi. Mudah-mudahan segera ada petunjuk," tambah Agus.

Sementara itu, Indria Oktavia Ningtyas, ibu korban saat dihubungi mengatakan jika anaknya itu telah kabur dari rumah sudah tiga hari ini, atau sejak Rabu (26/8/2020) sore.

"Iya benar, anak saya belum pulang selama tiga hari ini. Bukan hilang, tapi pergi dari rumah setelah saya marahin, saya tegur," ujarnya.

"Saya marahin itu siang, sorenya terus pergi sama temannya, cewek, tetangga saya sini. Setelah itu nggak pulang sampai sekarang. Saya marahin karena minta HP. Saya janjiin nanti kalau punya uang, tapi nggak mau," tambah Indria.

Ditanya apakah hingga sekarang belum ada kabar baik terkait anaknya itu, Indria mengaku belum. Namun, kemarin ia mendapat informasi jika anaknya berada di kawasan Pandegiling, Tegalsari, dengan teman ceweknya itu.

"Setelah saya cari tahu, tapi teman ceweknya itu sudah nggak sama anak saya. Anak saya ditinggal sendirian. Kemudian bingung. Informasi terakhir, kemudian anak saya pergi sama teman cowoknya. Kemarin sudah saya kasih tahu ke pak polisi. Ya mudah-mudahan secepatnya anak saya bisa ketemu mas," harap Indria.


Berikut ciri-ciri Dalizrell Nasa Ardetta Grandhecia Wattimenna, gadis SMP berusia 16 tahun yang dilaporkan hilang :

Loading...

1. Kulit sawo matang
2. Rambut lurus sebahu coklat kehitaman
3. Keturunan Ambon Manado
3. Logatnya Jawa
4. Mata coklat
5. Pakai Bahel gigi benang merah
6. Tinggi 164 cm
7. Ada tanda lahir di leher tampak depan penuh
8. Kaki dan tangannya besar sebelah
9. Jari telunjuk pada kaki sebelah kanan lebih panjang ±5cm
10. Pakai gelang Rosario di tangan kanan
11. Saat meninggalkan rumah memakai jaket abu-abu, pakai sepatu putih pricise Cheerleaders.

Berita Terkait