Pixel Code jatimnow.com

Kebakaran di Kawasan Blauran

Lima Jenazah Ditemukan di Kamar dan Sekitar Gardu Listrik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Polisi melakukan identifikasi dan olah TKP kebakaran di kawasan Blauran, Surabaya
Polisi melakukan identifikasi dan olah TKP kebakaran di kawasan Blauran, Surabaya

jatimnow.com - Kebakaran di toko elektronik Jalan Kranggan No. 21 atau kawasan Blauran pada Minggu (30/8/2020), merupakan kebakaran dengan jumlah korban tewas terbesar kedua setelah Tahun 2018 lalu.

Dari catatan jatimnow.com, pada Selasa, 29 Mei 2018 lalu, kebakaran di rumah kos Jalan Kebalen Kulon 2 no 9 Surabaya, menewaskan 8 penghuninya. Sedangkan kebakaran di kawasan Blauran hari ini, menewaskan 5 orang satu keluarga.

"Ada lima korban yang kami temukan meninggal dunia. Jenazah kami temukan di dalam kamar dan dekat gardu listrik," ujar Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran di TKP kebakaran kawasan Blauran.

Baca juga: 

Baca juga:
Rumah 2 Lantai di Ngagel Timur Surabaya Terbakar, 12 Mobil Pemadam Dikerahkan

Dari data Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, lima korban tewas dalam kebakaran di kawasan Blauran itu adalah Budisusanto (33), pemilik toko, Agus Susanto (35), Meiliana (60) Alexander (15) dan Eli (36).

Jenazah kelima orang itu ditemukan sekitar pukul 11.30 hingga 12.30 Wib, usai pembasahan selesai dilakukan dan saat kepolisian melakukan identifikasi dan olah TKP. Kelima jenazah sudah dievakuasi ke Kamar Jenazah RSU dr Soetomo.

Baca juga:
Mobil Carry di Sumenep Hangus Terbakar Saat Parkir

Saat ini TKP kebakaran sudah dipasang garis polisi. Untuk penyebab kebakaran juga masih diselidiki dan dalam penanganan Polsek Sawahan serta Polrestabes Surabaya.

"TKP sudah kami police line dan untuk penyebab pastinya akan diketahui setelah Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya melakukan olah TKP. Rencananya besok," tandas Sudamiran.