jatimnow.com
PKB, Golkar dan PKS Gabung Demokrat Usung Ipong-Bambang

PKB memberikan rekomendasi pada Ipong-Bambang di Pilkada Ponorogo 2020

jatimnow.com - Setelah Partai Demokrat, kini PKB, Golkar dan PKS memberikan rekomandasi pada Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo 2020.

"Setelah proses dari PKB pendaftaran pertama dan tahap kedua berjalan seluruh pasangan calon sudah uji kelayakan dan kepatutan sudah diserahkan rekom sekaligus B1 KWK parpol kepada Ipong Muchlissoni-Bambang," ujar Sekretaris DPC PKB Ponorogo, Dwi Agus Prayitno, Senin (31/8/2020).

Dia menyebut bahwa penyerahan dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo. Di sana Ipong-Bambang dibaiat langsung oleh Rais Syuriah K.H Anwar Manshur serta hadir beberapa pengurus lain.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Katanya, hal itu merupakan perjuangan PKB melalui pencalonan bupati yang direstui oleh PWNU untuk perjuangan politik dan kebangsaan.

Baca juga:  Demokrat Beri Rekomendasi untuk Ipong-Bambang di Pilkada Ponorogo 2020

"Dari DPP melihat survei dan apa yang dilaksanakan petahana. Banyak yang sudah kita apresiasi yaitu guru madin yang tidak kurang dari Rp 9 miliar setahun. Ada kegiatan untuk umroh para kiai kampung dan unsur pengurus NU di tingkat ranting ke bawah. Termasuk di sarpras SD Ma'arif, ini catatan juga. Kita akan tegak lurus apa keputusan DPP. Ini yang harus kita perjuangkan dan menjadi modal awal kemenangan ke depan," tambahnya.

PKS memberikan rekomandasi untuk Ipong-Bambang di Pilkada Ponorogo 2020PKS memberikan rekomandasi untuk Ipong-Bambang di Pilkada Ponorogo 2020

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Ponorogo, Ribut Riyanto mengaku mempertimbangkan sejumlah hal, baik masukan dari masyarakat maupun hasil survei. Penyerahan rekomendasi terhadap Ipong-Bambang dilaksanakan di Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Ribut menambahkan, selama ini Ipong memang intens berkomunikasi dengan PKS. Hal itu mengisyaratkan kesungguhan dari petahana dalam mendapat rekomendasi PKS.

"Sejak awal Pak Ipong memang intens membangun komunikasi dengan kami," ungkap Ribut.

Komunikasi yang positif itu mendorong PKS melakukan survei dan hasilnya positif. DPP PKS yang disodori nama Ipong juga setuju. Sehingga rekomendasi diberikan pada Ipong dan Bambang.

Terkait dipilihnya Bambang sebagai pendamping Ipong, Ribut menyebut pihaknya yang memang mengusulkan.

"PKS memang usul Pak Bambang. Sebagai birokrat, Pak Bambang mampu berada di tengah-tengah, tidak mewakili unsur partai dan juga berpengalaman di bidang pemerintahan," ujarnya.

Golkar memberikan rekomandasi pada Ipong-Bambang di Pilkada Ponorogo 2020Golkar memberikan rekomandasi pada Ipong-Bambang di Pilkada Ponorogo 2020

Loading...

Sedangkan rekomendasi dari Partai Golkar juga sudah diturunkan untuk Ipong-Bambang. Ketua DPD Partai Golkar Ponorogo Rahmat Taufiq mengaku bahwa surat rekomendasi itu sudah diserahkan.

"DPP Golkar melakukan tahapan-tahapan menentukan final siapa yang diusung. Pertama adanya surat tugas. Kedua, DPP Golkar survei tersendiri di Ponorogo. Ketiga baru turun SK tentang Ipong-Bambang," jelasnya.

 

Berita Terkait