Butuh Biaya Pulang Kampung, Pria ini Congkel Kotak Amal Musala

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Muhtadi (dua dari kanan) saat diamankan di Mapolsek Sukomanunggal.

jatimnow.com – Muhtadi, seakan sudah kehabisan akal mencari uang. Padahal, dia harus pulang kampung sebelum ramadan datang. Pria 39 tahun asal Arosbaya, Bangkalan Madura ini pun akhirnya mengambil jalan pintas dalam mencari uang.

Ia nekat mencongkel kotak amal musala dengan maksud mengambil uang di dalamnya. Namun, Muhtadi akhirnya babak belur dihakimi massa karena aksinya kepergok warga. Selain harus menahan rasa sakit, kini dia juga harus mendekam di penjara.

"Pelaku (Muhtadi) berpura-pura salat di Musala An-Nur di kawasan Sukomanunggal Surabaya. Setelah sepi, dia satroni kotak amal di musala itu," sebut Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto, Sabtu (19/5/2018).

Aksi nekat itu dilakukan Muhtadi pada Selasa (15/5/2018) siang. Saat itu, Muhtadi berpura-pura Salat Duhur. Setelah memastikan keadaan musala sepi jamaah, Muhtadi beraksi. Dia mencongkel kotak amal dengan menggunakan obeng yang telah dibawanya.

"Pas sudah berhasil mencongkel kotak amal. Ada warga melintas dan memergoki aksi pelaku," sambung Misdianto.

Setelah aksinya diketahui warga, Muhtadi dikepung warga dan digepuki hingga babak belur. Beruntung nyawanya selamat setelah sejumlah anggota Polsek Sukomanunggal datang ke TKP dan meredam aksi warga.

"Kami bawa dia ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," kata Misdianto.

Setelah mendapat perawatan, Muhtadi dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut. Dalam pemeriksaan terungkap bahwa Muhtadi nekat menyatroni kotak amal musala karena butuh uang untuk pulang kampung ke Madura. Sebab sudah beberapa bulan terakhir, dia menganggur dan kehabisan uang.

 

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter