Pilkada Gresik 2020: NIAT Daftar ke KPU, QA Gelar Pidato Kerakyatan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Kantor Bupati Gresik (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Tepat pukul 13.00 Wib, kereta kencana yang dinaiki pasangan Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah (NIAT) berangkat menuju Kantor KPU Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Jumat (4/9/2020).

Pasangan NIAT diikuti ratusan pendukung yang berasal dari partai yang memberikan rekomendasi, yaitu PDIP, Golkar, NasDem, Demokrat, PPP dan PAN.

Meski proses verifikasi pendaftaran NIAT memakan waktu hampir dua jam, tapi hasilnya melegakan pasangan yang mengantongi dukungan 29 kursi di parlemen itu.

"Alhamdulillah tidak ada kendala. Semua berkas sudah diterima oleh KPU," ungkap Gus Yani-sapaan Fandi Ahmad Yani usai mendaftarkan diri.

Pasangan NIAT saat mendaftar ke KPU GresikPasangan NIAT saat mendaftar ke KPU Gresik

Setelah ini, NIAT akan melakukan tes kesehatan sebagai persyaratan wajib bagi calon bupati dan wakil bupati.

"Mohon doanya semoga kami selalu diberi kesehatan," ucapnya.

Saat ditanya tentang dirinya mendaftar awal di hari Jumat, Gus Yani menjawab jika hari Jumat merupakan hari baik bagi umat Islam. Karena itu ia berharap bisa mendapatkan keberkahan dari Allah.

"Jumat hari yang istimewa. Sebelum berangkat kami terlebih dulu Salat Jumat kemudian dilanjut doa. Setelah itu baru berangkat menuju KPU," tambahnya.

Sementara di waktu bersamaan, lawan politik NIAT yaitu pasangan Mohammad Qosim dan Asluchul Alif (QA) menggelar acara pidato kerakyatan sekaligus menyampaikan misi dan visinya di Rumah Pemenangan QA di Perumahan GKB Gresik.

Pasangan QA usai menggelar pidato kerakyatanPasangan QA usai menggelar pidato kerakyatan

"Pasangan QA bukan pasangan coba-coba. Tapi QA adalah gerakan nyata dan berpikir positif. Kami hadir dengan misi dan visi inovatif yang mencakup segala aspek agar Gresik ayem tentrem," terang Asluchul Alif.

Rencananya, pasangan QA akan mendaftar ke KPU Gresik pada Sabtu (5/9/2020).

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter