PWNU Jatim Dorong Pemerintah Segera Sahkan Revisi UU Terorisme

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Silaturahmi PWNI Jatim di Mapolda terkait aksi terorisme

jatimnow.com - PWNU Jatim mendorong pemerintah dan DPR RI untuk merevisi UU Nomor 15 tahun 2003 tentang anti terorisme.

KH Iskandar Wakil Rois Syuryah Kediri mengatakan, hal tersebut harus segera di lakukan sebagai tindakan pengamanan, mulai dari pencegahan hingga penanganan tindak pidana terorisme di Indonesia.

"Undang-undang tersebut harus segera dirampungkan agar bisa menjadi payung hukum bagi aparat keamanan," ujar KH Iskandar di sela-sela silaturahmi di Mapolda Jatim, Sabtu (19/5/2018).

Selain itu, PWNU Jatim juga mendukung seluruh jajaran aparat keamanan untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang terlibat dalam serangkaian aksi serangan bom bunuh diri serta mendorong pemerintah melibatkan organisasi-organisasi masyarakat keagamaan.

PWNU juga meminta pemerintah mengoptimalisasi peran dan fungsi lembaga-lembaga masyarakat.

"Seperti RT, RW dan majelis taklim. Bersinergi dan bekerjasama dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap bahaya dan ancaman terorisme," ucap KH Ali Masyhuri.

Pembelajaran karakter kebangsaan di sekolah, dirasa perlu diperkuat oleh pemerintah dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat Jawa Timur untuk mewaspadai setiap gerak langkah kelompok kejahatan kemanusiaan atau teroris," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto








jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter