jatimnow.com
Pendaftaran Diterima KPU, Ipong-Bambang Optimis Menang 80 Persen

Ipong-Bambang di Kantor KPU Ponorogo

jatimnow.com - Ribuan warga dari berbagai elemen ikut mengantar Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati, Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono ke Kantor KPU Ponorogo, Minggu (6/9/2020).

Ipong dan Bambang serta para pendukungnya berjalan kaki hingga memadati sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, mulai depan Gedung Bakti sampai Kantor KPU Ponorogo.

Elemen masyarakat itu terdiri dari marbot masjid, kiai kampung, tokoh lintas agama dan pelaku kesenian. Mereka ada yang ikut berjalan kaki bersama Ipong-Bambang, ada pula yang mengendarai becak, motor, maupun mobil.

Juga ada hiburan kesenian seperti Reyog, Keling, Gajah-gajahan, Unto-untoan, Kebondanu, Jaran Tik, Hadroh, Tan Jidor, Angklung, Tek Tor, yang ditampilkan untuk menghibur Masyarakat yang datang menyaksikan rangkaian iring-iringan itu.

"Hari ini waktu pendaftaran saya sampai kesulitan menghitung elemen masyarakat yang ikut. Jadi kelompok tukang becak, saya bilang ga usah ikut. Ndak pak kami telah banyak nerima budi bapak, mendapatkan dukungan dana dan binaan, pedagang kaki lima, petani juga begini," ujar Ipong setelah pendaftaran.

Ipong-Bambang menuju Kantor KPU Ponorogo dengan berjalan kakiIpong-Bambang menuju Kantor KPU Ponorogo dengan berjalan kaki

Ipong mengaku berkas pendaftarannya sudah diterima oleh KPU. Nantinya dilanjutkan dengan tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Surabaya.

"Pendaftaran sudah diterima. Dengan ini tahapan berikutnya tes kesahatan dan tes jiwa sampai tanggal 23 ditetapkan. Baru memasuki masa kampanye," tutur Ipong.

Dia menjelaskan bahwa ada 6 partai politik yang mendukung yaitu NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golkar, Demokrat dan Gerindra.

"Mereka memiliki dukungan 36 kursi. Itu setara 80 persen. Jadi saya yakin dengan dukungan warga yang hadir mengantarkan saya, linier," jelasnya.

Apalagi, lanjut Ipong, semua janji politiknya pada 2015 lalu sudah ditunaikan. Sehingga tagline dia dan Bambang yaitu 'Menjaga Amanah, Menuntaskan yang Tertunda'.

Sementara Ketua KPU Ponorogo Munajat menjelaskan syarat-syarat pencalonan sudah Ipong-Bambang sudah memenuhi syarat.

Loading...

"Semua sudah kami cek, sudah lengkap dan dinyatakan diterima," bebernya.

Kedua paslon baik Ipong-Bambang maupun Sugiri-Lita akan dilakukan tes kesehatan pada tanggal 7 dan 8 September 2020.

Berita Terkait