IGD RSUD Tongas Tutup Sementara Selama 3 Hari, Ini Alasannya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

IGD RSUD Tongas

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten Probolinggo menutup sementara atau lockdown ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Tongas. Rumah sakit tersebut merupakan salah satu rujukan pasien di Probolinggo yang terpapar Covid-19.

"Sesuai dengan jadwal IGD RSUD Tongas akan ditutup selama tiga hari mulai Selasa- Kamis (8-10/9/2020)," kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Probolinggo, dr Dewi Veronica saat dihubungi jatimnow.com, Selasa (8/9/2020).

Ia menjelaskan penutupan sementara tersebut sebagai pencegahan penularan dan memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan RSUD Tongas.

"Selama penutupan sementara maka akan dilakukan sterilisasi dan disinfektanisasi," ujar dia.

Selama masa penutupan, maka secara otomatis pasien corona baru tidak akan dilakukan perawatan di RSUD Tongas.

"Nantinya bagi pasien baru akan dirujuk ke RSUD Waluyojati Kraksaan. Insya Allah hari Jumat (11/9/2020), IGD RSUD akan kembali dibuka," jelasnya.

Data pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo pada 7 September, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 566 orang dengan rincian 127 pasien dirawat, 412 orang dinyatakan sembuh, 27 orang meninggal dunia.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter