Timbun Kayu Ilegal, Gudang Milik Bos Paking Buah Digerebek

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Gudang penimbunan kayu ilegal di Banyuwangi yang digerebek

jatimnow.com - Petugas gabungan dari Polsek Tegaldlimo dan Polisi Hutan Mobile Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Banyuwangi selatan menggrebek gudang penimbunan kayu di Dusun Kaliwungu, Desa Kedungwungu, kecamatan setempat.

Dari gudang milik Assef Saifudin Firmansyah alias Puput (36), bos paking buah itu, petugas menyita 19 kubik kayu tanpa dokumen yaitu jenis kayu ketangi dan gempol serta truk dengan nopol H 1901 DY.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono menyebut, kasus dugaan illegal logging itu berhasil diungkap berdasarkan informasi dari masyarakat. Selain menyita kayu-kayu ilegal, pihaknya juga mengamankan dua orang.

"Dalam pemeriksaan memang benar kayu-kayu itu tanpa dokumen," terang Priyono, Rabu (9/9/2020).

Dalam pemeriksaan juga terungkap bahwa kayu gempol dan ketangi yang mereka timbun berasal dari lahan Perhutani petak 96.E wilayah Resot Pemangku Hutan Tegalsari, Desa Purwoasri Bagian Kesatuan Pemangku Hutan Curahjati, KPH Banyuwangi Selatan.

Selain mengamankan pemilik gudang, Polsek Tegaldlimo juga membawa sopir truk bernama Dimas Agus Prasetyo (40), warga Dusun Ringinsari, Desa Ringinpitu, Kecamatan Tegaldelimo.

Sementara Komandan Regu (Danru) Polisi Hutan Mobile, Hadi Siswoyo menyebut, setelah menggerebek gudang itu, tim gabungan langsung memeriksa lahan yang kayunya ditebang secara liar.

Barang bukti truk dan dua pelaku diamankan di Polsek Tegaldlimo. Sedangkan kayu-kayu ilegal yang ditemukan digudang disita dan dibawa ke Bagaian Kesatuan Pengangku Hutan (BKPH) Curahjati, Dusun/Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo.

 

Reporter:  Rony Subhan

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter