Pilwali Surabaya 2020

Dahlan Iskan: Machfud Arifin-Mujiaman Sudah Siap Pimpin Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois Zain Ahmad

Dahlan Iskan saat mengikuti webinar Machfud Arifin blak-blakan soal Covid-19

jatimnow.com - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sangat senang dengan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin yang telah blak-blakan terpapar Covid-19.

"Saya senang sekali bahwa Pak Machfud Arifin melakukan keterbukaan yang sangat nyata. Dan itu diperlukan politisi zaman modern di seluruh dunia. Sekarang perkembangan apapun harus dibuka," ujar Dahlan Iskan melalui webinar, Jumat (11/9/2020).

Webinar yang diselenggarakan Tim Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman ini juga diikuti Machfud Arifin beserta istrinya Ny Lita Machfud Arifin dari kediamannya di Surabaya.

Sedangkan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman Sukirno berada di posko pemenangan bersama ketua tim. Acara ini juga diikuti puluhan wartawan dari berbagai media.

Dahlan mengucapkan syukur, karena Machfud Arifin sebagai calon wali kota dan calon pejabat publik mempelopori keterbukaan.

"Saya bersyukur sekali bahwa Pak Machfud Arifin sebagai calon wali kota, sebagai calon pejabat publik, memelopori dan membuka masalah pribadi yang dikaitkan dengan kesehatan. Itu contoh sangat baik," tuturnya.

"Karena banyak sekali orang merasa malu kalau kesehatannya dibuka. Tapi Pak Machfud Arifin dibuka, itu sebagai pertanggungjawab beliau. Itu pemimpin yang baik," terangnya.

Selain mengapresiasi Machfud Arifin, Dahlan Iskan juga mengapresiasi Mujiaman, yang juga berani membuka pernah positif Covid-19.

"Saya mengapresiasi Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman yang membuka diri tanpa perlu disembunyikan dan bisa memberikan pendidikan ke masyarakat luas," tambah Dahlan.

Katanya, Covid-19 yang menakutkan itu datang ke Machfud Arifin dan Mujiaman.

"Tapi dengan cara yang memberi berkah dan mudah-mudahan ini pertanda sangat baik. Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman sudah siap untuk memimpin Kota Surabaya dengan segala kekuatan, karena tidak takut lagi dengan Covid-19," tuturnya.

"Justru Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman kena sekarang. Dan sekali lagi bersyukur terkena tanpa gejala," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter