Pilwali Surabaya 2020

GPK Siap Gaet Milenial Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Muswil ke 1 GPK Jatim digelar di Surabaya

jatimnow.com - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jawa Timur akan turut serta memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) di 19 kabupaten dan kota, termasuk Kota Surabaya.

Bahkan, GPK di Kota Surabaya akan bergerak menggaet para milenial atau pemilih pemula, untuk bersama-sama dengan PPP memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

"PC GPK Kota Surabaya wajib memenangkan pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman, dan itu akan saya pimpin langsung. Dan karena saya sebagai Sekretaris DPW PPP Jawa Timur, saya bertanggungjawab untuk memenangkannya," ujar Ketua Pimpinan Wilayah GPK Jawa Timur Norman Zein usai acara pembukaan Musyawarah Wilayah ke 1 Gerakan Pemuda Ka'bah Jawa Timur, di Surabaya, Sabtu (12/9/2020).

Untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, selain mesin partai bergerak, GPK sebagai sayap PPP juga ikut bergerak dengan menggaet para milenial atau pemilih pemula untuk mememangkan Machfud Arifin-Mujiaman.

"Tentu sasaran GPK adalah milenial, generasi muda. Sesuai AD/ART GPK, kriteria umur adalah 17 tahun hingga 40 tahun," tuturnya.

"Semua harapan kami mulai PC sampai ranting GPK untuk Surabaya khususnya, kita menangkan bapak Machfud Arifin dan Mujiaman," imbuhnya.

Dalam acara pembukaan Muswil ke 1 GPK Jawa Timur juga dihadiri Ketua Umum GPK Andi Surya Wijaya Ghalib. Andi menerangkan, karena tantangan dinamika perpolitikan ke depan termasuk PPP agak berat tantangannya.

Sesuai rakernas ke 1 GPK di Bogor Jawa Barat beberapa waktu lalu, sudah dirumuskan bagaimana strategi tertentu untuk pemilih pemula.

"Kombinasinya ada 20 persen dari internal partai dan 80 persen berasal dari di luar partai seperti dari organisasi-organisasi kepemudaan. Kan banyak sekali organisas kepemudaan yang belum berpartisan, dan ini kita ajak gabung ke Gerakan Pemuda Ka'bah. Out put-nya adalah untuk memperkuat posisi PPP pada pemilu mendatang," tutur Andi.

Terkait Muswil ke 1 GPK Jawa Timur, Andi menerangkan saat ini muswil pembenahan sehingga pemilihannya nantinya akan lebih disederhanakan.

"Karena ini muswil pembenahan, menata, mungkin tidak ada sistem pemilihan (ketua umum). Kita akan memberikan mandat kepada nanti yang akan memimpin," katanya.

"Nanti terpilih PW ketua sampai jajaran ke bawah itu bisa merepresentasikan dari daerah-daerah yang ada di 38 kabupaten dan kota di Jatim, untuk membenahi itu dengan konsep yang sudah dirumuskan di rakernas," tandas Andi.

Pemukulan gong tanda dibukanya Muswil ke 1 GPK Jawa Timur

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter