Ini Cara Pengembang Property Bertahan di Tengah Pandemi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Penjelasan pengembangan perumahan bagi pembeli

jatimnow.com - Penuhi kebutuhan perumahan dan menurunnya perekonomian di tengah Pandemi Covid-19, PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP Property) melakukan berbagai inovasi.

Mereka melaunching Gresik Kota Raya (GKR), sebuah kawasan perumahan seluas 130 hektar di wilayah Gresik Utara, tepatnya di Kecamatan Bungah dan membidik segmen kaum milenial atau keluarga muda.

Pengembangan GKR ini tak luput dari tingginya kebutuhan perumahan bagi kaum milenial atau keluarga muda. Salah satu pemicu tingginya kebutuhan perumahan adalah banyaknya perusahaan di Gresik yang memiliki ribuan karyawan atau pegawai yang berusia produktif.

Manager marketing BLP Property, Ahmad Zainul Arief mengatakan salah satu pertimbangan membuka GKR karena di lokasi itu telah berkembang pesat sejak dibukanya Pelabuhan JIIPE (Java Integrated Industrial and Port Estate).

Menurut rencana di area dekat JIIPE juga akan dibangun exit tol yang menghubungkan Krian, Legundi, Bunder dan Manyar.

"Keunggulan kawasan ini adalah lokasinya strategis karena hanya berjarak 25 menit dari Gresik Kota Baru (GKB) yang kini telah berkembang menjadi salah satu kawasan moderen," kata Zainul Arief, Senin (14/9/2020).

Konsultan marketing BLP Property, Eko Sumargo mengatakan kawasan GKR terdiri dari 3 sektor yakni sektor barat dengan luas 100 hektar.

Sedang sektor utara dan timur masing-masing seluas 15 hektar dengan jumlah hunian sebanyak 367 unit rumah dengan type 36/72 dan tipe 30/60.

"Konsep GKR ini adalah Rumah Pantas, yakni pantas harga dan pantas kualitasnya. Pantas harganya karena rumah ini kami banderol mulai dari harga Rp 150.5 juta. Sedang pantas kualitas, material serta proses pengerjaannya dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Ia menambahkan BLP Property selama ini telah sukses membangun dan mengembangkan GKB (Gresik Kota Baru) menjadi kota mandiri yang prestisius sejak tahun 1981.

Kini GKB telah dihuni lebih dari 40 ribu jiwa, berkembang pesat dan memiliki berbagai fasilitas pendidikan, kesehatan, sentra bisnis dan kuliner, mal bahkan hotel berbintang di dalam satu kawasan.

"Demikian juga dengan PPS yang telah dikembangkan oleh BLP Property hingga menjadi kawasan terpadu paling potensial di Gresik. Di kawasan ini telah dibangun berbagai regency tematik yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat modern," ujar dia.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter