Curi Motor di Mojokerto, Pria asal Pasuruan Diringkus saat Ngopi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Pelaku curanmor asal Pasuruan diamankan di Mapolsek Ngoro, Polres Mojokerto

jatimnow.com - Unit Reskrim Polsek Ngoro dibantu Tim Resmob Satreskrim Polres Mojokerto menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini meresahkan warga.

Pelaku tercatat bernama Muhammad Hafidz (23), asal Dusun Tampung Krajan, Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Ngoro, AKP Jingga Novrianto mengatakan, pelaku sudah beraksi dua kali di wilayah perbatasan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan.

"Pelaku dua kali beraksi di rumah kos yang berada di kawasan Ngoro. Pertama pada bulan Mei dan kedua kalinya pada bulan Juli," ujar Jingga, Rabu (16/9/2020).

Mantan Kasat Intelkam Polres Gresik ini menambahkan, pelaku bersama satu rekannya berangkat dari Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan menggunakan motor. Keduanya lalu mencari sasaran rumah kos yang pagarnya tidak dikunci.

"Setelah masuk ke dalam rumah kos, mereka merusak kunci kontak motor menggunakan kunci T. Satu bertindak sebagai pengawas situasi serta standby di atas motor biar mudah melarikan diri jika aksinya diketahui korban atau warga," jelas Jingga.

Jingga menyebut bahwa pelaku berhasil diringkus saat asyik ngopi di sebuah warung kopi yang berada di Desa Curahdukuh, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

"Saat ini kami masih memburu seorang rekan pelaku. Kami juga menyita satu unit motor Honda Vario warna putih yang dipakai pelaku sebagai sarana beraksi," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter