Pixel Code jatimnow.com

Warga Geger, Pedagang Mebel ini Mendadak Kejang-kejang hingga Tewas

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Jenazah sebelum dievakuasi
Jenazah sebelum dievakuasi

jatimnow.com - Iskhak Chalil (59), warga Kecamatan Labuh Api, Kabupaten Lombok tewas mendadak di jalan yang berada di sisi barat Rusunawa Petahunan, Kota Pasuruan, Kamis (17/9/2020).

Pria yang berprofesi sebagai pedagang mebel itu yang mengontrak di Jalan Gatot Subroto, Kota Pasuruan sebelum tewas sempat kejang-kejang di jalan dan mengakibatkan warga geger.

"Korban tewas mendadak di lokasi. Kami yang mendapat laporan langsung mengamankan lokasi mengingat Kota Pasuruan masuk zona merah penyebaran Covid-19," jelas Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo, Polres Pasuruan Kota, Iptu Agung Sujatmiko.

Dijelaskannya, menurut keterangan saksi diketahui jika korban turun dari kendaraan bus setelah perjalanan dari Kabupaten Lombok.

Saat berjalan menuju rumah kontrakannya, tiba-tiba korban sempoyongan dan kejang-kejang sekitar tiga menit.

Baca juga:
Mahasiswa Yadika Tambal Jalan Berlubang di Bangil Pasuruan

"Korban sebelum tewas mengalami kejang-kejang," ujar dia.

Polisi dan petugas Puskesmas Karangketug, Kecamatan Gadingrejo yang mendapat laporan datang ke lokasi menggunakan alat pelindung diri (APD).

Baca juga:
Dump Truck di Pasuruan Tabrak Pohon hingga Terguling, Sopir Tewas

Korban kemudian dievakuasi ke puskesmas dan keluarga korban menolak dilakukan autopsi. Jenazah korban kemudian dibawa ke Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan untuk dimakamkan.

"Menurut istri korban, suaminya itu mempunyai riwayat sakit darah tinggi dan jantung," pungkasnya.